PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) ROKOK DJARUM SUPER TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (SUATU SURVEY PADA KONSUMEN ROKOK DJARUM SUPER DI KAWASAN DAGO KEC

Hidayat, Rizki (2006) PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) ROKOK DJARUM SUPER TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (SUATU SURVEY PADA KONSUMEN ROKOK DJARUM SUPER DI KAWASAN DAGO KEC.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ekuitas merek merupakan salah satu aset yang paling penting sebagai dasar keunggulan bersaing yang berkesinambungan di era global. Secara umum, ekuitas merek dapat menambah atau bahkan bisa mengurangi nilai bagi para pelanggan dan bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang ekuitas merek (brand equity) rokok Djarum Super di Kawasan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung, untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen terhadap rokok Djarum Super di Kawasan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung, dan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek (brand equity) rokok Djarum Super terhadap loyalitas konsumen di Kawasan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperolah gambaran tentang ekuitas merek dan loyalitas konsumen. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan analisa rank spearman dan dibantu dengan program SPSS 11.0 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 65 responden dengan taraf kesalahan 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara ekuitas merek dengan loyalitas konsumen menunjukan kedua variabel tersebut kuat dan searah. Dan pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen diperoleh hasil sebesar 36,36% sedangkan sisanya 63,64% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian. Artinya, semakin baik ekuitas merek yang diberikan akan semakin berpengaruh terhadap loyalitas konsumen rokok Djarum Super.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7536

Actions (login required)

View Item View Item