PENGARUH SUASANA LINGKUNGAN (ATMOSPHERE) TOKO TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA VISI CHRISTIAN BOOKS AND GIFT JL. SUNDA 52 BANDUNG

Florika S, Dinni (2006) PENGARUH SUASANA LINGKUNGAN (ATMOSPHERE) TOKO TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA VISI CHRISTIAN BOOKS AND GIFT JL. SUNDA 52 BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui suasana lingkungan (atmosphere) toko Visi Christian Books and Gift di Jl. Sunda 52 Bandung kemudian juga, untuk mengetahui proses keputusan pembelian konsumen di toko Visi serta, untuk mengetahui pengaruh suasana lingkungan (atmosphere) toko terhadap proses keputusan pembelian konsumen ditoko Visi. Visi Christian Books and Gift Jl. Sunda 52 sebagai salah satu pelaku dalam jasa penjuan eceran, tidak terlepas dari kondisi tersebut. Oleh karena itu Visi Christian Books and Gift Jl. Sunda 52 juga dituntut untuk memiliki auasana lingkungan (atmosphere) yang baik agar mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Maka dari itu penulis mengambil judul penelitian ini denga judul “ Pengaruh Suasana Lingkungan (atmosaphere) toko terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Visi Christian Books and Gift Jl. Sunda 52 di Bandung”. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif dan metode penelitian Verifikatif. Sample dari penelitian ini sebanyak 80 orang yang merupakan konsumen atau pengunjung took Visi Christian Books and Gift Jl. Sunda 52. untuk dapat menganalisis sejauh mana pengaruh suasana lingkungan took Visi terhadap keputusan pembelian konsumen maka dilakukan uji statistik dengan mengunakan analisis Rank Korelasi Spearman, dimana dapat memudahkan dalam proses pengolahan data penulis mengunakan Sofwere SPSS 12.0 fof Windows. Dari hasil wawancara dan kuesioner yang disebarkan kepada responden. Diketahui bahwa pihak Visi Cristian Books and Gift Jl. Sunda 52 telah menerapkan unsur-unsur suasana lingkungan untuk menarik dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitian dan pengolahan data yang ada bahwa penerapan suasan lingkungan toko Visi mempunyai derajat hubungan yang cukup erat yaitu sebesar 27,1% dan sisanya sebesar 72, 9% dipengaruhi oleh factor-faktor yang tidak diteliti oleh penulis. Dalam uji Hipotesis diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel, dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima, artinya suasana lingkungan (atmosphere) toko mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7552

Actions (login required)

View Item View Item