PENGARUH PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOMART MINIMARKET CABANG BOJONG SOANG BANDUNG

Ruslian Fauzi, Ruly (2006) PENGARUH PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA YOMART MINIMARKET CABANG BOJONG SOANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan yang kompetitif dalam bisnis eceran mendorong para pengusaha untuk melakukan strtategi-strategi yang membantu dalam menghadapi persaingan tersebut.dalam kondisi seperti itu para pengusaha bisnis eceran dituntut harus lebih berorientasi terhadap konsumen, salah satunya yaitu dengan memperhatikan perubahan daya beli konsumen. Untuk mengatasi masalah tersebut diatas, salah satu usaha yang dapat ditempuh adalah dengan merancang kegiatan promosi dalam hal ini yaitu bauran promosi yang tepat pada sasaran agar perusahaan dapat mempertahankan konsumen lamanya serta menambah konsumen baru, sehingga perusahaan bisa terus eksis. Berdasarkan keterangan diatas, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang pengaruh pelaksanaan bauran promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Yomart Minimarket Cabang Bojong Soang Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Tanggapan responden terhadap bauran promosi pada Yomart Minimarket Cabang Bojong Soang Bandung; untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen pada Yomart Minimarket Cabang Bojong Soang Bandung, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara bauran promosi dengan keputusan pembelian konsumen pada Yomart Minimarket Cabang Bojong Soang Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif dan verifikatif. Metode analisis deskriftif digunakan untuk menjelaskan gambaran variable penelitian yang menggunakan tabel distribusi frekuensi dan prosentase, sedangkan analisis verifikatif digunakan untuk menguji hipotesisi penelitian dengan menggunakan uji statistik yang relevan. Sementara itu tehnik penarikan sampelnya adalah simple random sampling dengan menggunakan metode analisis Rank Spearman dengan jumlah sampel 99 responden. Sedangkan dalam pengolahan data menggunakan program SPSS 13 for Windows dan program Exel for Windows. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan bauran promosi berpengaruh terhadap keputusn pembelian konsumen dengan kontribusi sebesar 36,12%, sedangkan 63,88% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7557

Actions (login required)

View Item View Item