PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENCAPAIAN TARGET LABA USAHA (Studi Kasus pada PT. Jaindo Metal Industries)

Kris Melinda, Melly (2006) PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENCAPAIAN TARGET LABA USAHA (Studi Kasus pada PT. Jaindo Metal Industries).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Untuk dapat bersaing dan ikut dalam perdagangan bebas, perusahaan harus meningkatkan daya saing dan kualitas industrinya untuk meningkatkan penjualan dan memperoleh laba maksimum. Kerasnya tingkat persaingan, adanya inovasi dan pengembangan produk baru serta adanya pengembangan wilayah pemasaran yang baru akan berpengaruh terhadap biaya-biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan. Salah satu biaya yang terpengaruh oleh kegiatan pemasaran adalah biaya distribusi. Maka judul yang diambil dalam penulisan skripsi ini adalah “Pengaruh Biaya Distribusi Terhadap Pencapaian Target Laba Usaha”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya distribusi terhadap pencapaian laba usaha pada PT. Jaindo Metal Industries. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2006 sampai dengan bulan Juli 2006 pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur yaitu PT. Jaindo Metal Industries. Adapun identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana biaya distribusi pada PT. Jaindo Metal Industries 2) Seberapa besar pengaruh biaya distribusi terhadap pencapaian target laba usaha pada PT. Jaindo Metal Industries. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif, metode penarikan sampel, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Untuk mengetahui kuat tidaknya hubungan antara Biaya Distribusi (Variabel X) dan Pencapaian Target Laba Usaha (Variabel Y), penulis menggunakan uji statistik dengan menggunakan metode analisis koefisien korelasi pearson. Dari hasil penelitian yang diperoleh di PT. Jaindo Metal Industries bahwa biaya distribusi memiliki hubungan yang sangat erat dan negatif dengan pencapaian target laba usaha, artinya semakin efektif perencanaan biaya distribusi maka akan berpengaruh terhadap pencapaian laba perusahaan. Sedangkan dalam uji hipotesis menggunakan uji t dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel. Dan hal ini bahwa penelitian menerima hipotesis H1 dan menolak hipotesis H0, maka hipotesis dari penelitian ini diterima karena terdapat hubungan yang signifikan antara biaya distribusi dengan pencapaian target laba usaha.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7603

Actions (login required)

View Item View Item