Pengaruh Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Dan Sistem Pengendalian Intern Trehadap Kualitas Laporan Keuangan (Penelitian Pada Instansi Pemerintah Kota Bandung)

Komarudin, Yusup (2016) Pengaruh Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Dan Sistem Pengendalian Intern Trehadap Kualitas Laporan Keuangan (Penelitian Pada Instansi Pemerintah Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh standar akuntansi pemerintahan dan sistem pengendalian intern terhadap kualitas laporan keuangan pada kantor Instansi Pemerintah Kota Bandung. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah standar akuntansi pemerintahan dan sistem pengendalian intern berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas laporan keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif Unit analisis dalam penelitian ini adalah Instansi Pemerintah Kota Bandung. Metode pengumpulan yang digunakan adalah metode sensus yaitu dimana seluruh sample yang dijadikan penelitian. Untuk mengetahui pengaruh standar akuntansi pemerintahan dan sistem pengendalian intern terhadap kualitas laporan keuangan maka dilakukan pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi, dan untuk menguji hipotesis maka yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel berpengaruh signifikan secara parsial, yakni variabel Standar Akuntansi Pemerintahan berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan, dan Sistem Pengendalian Intern berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Kedua hasil penelitian tersebut dikategorikan kedalam kategori baik, hal ini menunjukkan bahwa standar dan sistem tersebut belum sepenuhnya diterapkan sesuai ketentuan peraturan pemerintah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Standar Akuntansi Pemerintahan, Sistem Pengendalian Intern, dan Kualitas Laporan Keuangan)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item View Item