PROMOSI PRODUK CCTV DI PT. SURYANIAGA LOKALESTARI MELALUI MEDIA WEBSITE

Umbara Priatun, Yunizar (2006) PROMOSI PRODUK CCTV DI PT. SURYANIAGA LOKALESTARI MELALUI MEDIA WEBSITE.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam era global seperti sekarang ini, media informasi dituntut mampu memberi multi peran, diantaranya sebagai katalisator perubahan masyarakat dan teknologi terkait memberikan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Lebih jauh masyarakat juga cenderung menuntut suatu penyedia informasi yang lebih bersahabat dengan pengguna (“user friendly”) seperti multimedia. Multimedia menjadi sangat penting belakangan ini karena salah satunya dipakai sebagai alat bersaing antara perusahaan. Persaingan mengasah kemampuan kreatif agar semakin berkembang dalam menghadapi era yang lebih maju lagi. Dalam melaksanakan suatu promosi pihak perusahaan selalu dituntut untuk lebih pro aktif dalam membina hubungan dengan klien atau pelanggannya, sehingga hubungan kerja diantara keduanya cenderung menjadi lebih akrab. Tiap-tiap perusahaan berusaha untuk lebih unggul dari perusahaan kompetitornya melalui multimedia di bidang promosi. Karena dengan multimedia sebuah promosi dapat lebih banyak berperan selain sebagai bentuk publikasi kepada masyarakat. Salah satu persaingan tersebut yaitu dalam bentuk promosi, karena promosi merupakan sarana komunikasi antara perusahaan dengan para konsumennya teruttama dalam hal pelayanan maupun mengenai produk-produk yang ditawarkannya. Bentuk promosi diantaranya dengan menggunakan media web maupun cd-interaktif sebagai media publikasi perusahaan kepada konsumen. Tetapi di sisi lain pengembangan multimedia sangat terbatas, keterbatasan tersebut karena sedikitnya media informasi mengenai teknologi multimedia juga kurangnya peran pemerintah dalam bidang teknologi multimedia. Selain itu juga, perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang multimedia seperti perangkat keamanan, komunikasi dan persentasi kurang dikenal oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh kurangnya sarana informasi mengenai perusahaan juga mengenai produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Selama ini informasi tersebut terutama produk-produk yang ditawarkannya hanya diketahui oleh lingkungan dari perusahaan tersebut. Keterbatasan perusahaan dalam promosi juga menjadi faktor kurang dikenalnya perusahaan tersebut oleh masyarakat. PT. Suryaniaga merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang elektronik dengan bisnis intinya yaitu komunikasi dan penyedia perangkat keamanan dengan spesialisasi CCTV (Closed Circuit Television). CCTV merupakan salah satu perangkat keamanan yang pada umumnya difungsikan sebagai kamera pengawas pada tempat-tempat umum, gedung-gedung perkantoran, sekolah-sekolah dan lain-lain. Selain itu, PT Suryaniaga Lokalestari juga sebagai penyedia untuk kebutuhan presentasi dan kenferensi yang dilakukan oleh suatu instansi, organisasi maupun perusahaan. Dalam rangka mempromosikan produk CCTV yang ditawarkannya, PT. Suryaniaga Lokalestari membuat suatu program promosi pada tiap tahunnya berupa leaflet, brosur serta mini katalog produk, membuka stan pada pameran-pameran, juga outdoor promo seperti banner, papan nama serta neon box. Kelancaran promosi dan pelayanan jasa bagi suatu perusahaan yang bergerak dibidang penyedia perangkat keamanan dalam kondisi apapun sangatlah diharapkan, karena hal tersebut merupakan suatu unsur yang sangat pokok dalam suatu organisasi perlahan untuk mempertahankan peranannya pencapaian tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Website merupakan media komunikasi yang sigap, interaktif, dinamis dan cepat berubah. Terorganisasi dengan baik, teredit dan pada setiap saat konten orisinal terbentuk dalam format yang menarik, interaktif, dan format yang konsisten tetap merupakan perlakuan utama untuk membuat website yang baik. Oleh karena itu, dengan kelebihan yang dimiliki dalam sebuah website, maka banyak perusahaan memakai website sebagai sarana untuk bersaing, sarana pemasaran, sarana transaksi pembelian maupun penjualan, perluasan distribusi maupun sebagai sarana untuk mengkomunikasikan informasi.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7632

Actions (login required)

View Item View Item