DAYA TARIK BULETIN “MEDIA KITA” TERHADAP EFEKTIVITAS PEROLEHAN INFORMASI TENTANG PERUSAHAANNYA BAGI PEGAWAI PT. KERETA API (PERSERO) DI DAERAH OPERASI 2 BAND

E N D A R, H (2006) DAYA TARIK BULETIN “MEDIA KITA” TERHADAP EFEKTIVITAS PEROLEHAN INFORMASI TENTANG PERUSAHAANNYA BAGI PEGAWAI PT. KERETA API (PERSERO) DI DAERAH OPERASI 2 BAND. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Sejauhmana Daya Tarik Buletin Media Kita Terhadap Efektivitas Perolehan Informasi Tentang Perusahaanya bagi Pegawai PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini, peneliti melakukan analisa terhadap format penyajian, pengemasan pesan, kredibilitas komunikator, dan isi pesan. Jenis penelitian adalah Kuantitatif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode Survay dengan analisis deskriptif, Sampel dalam penelitian adalah Pegawai PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung yang berjumlah 66 orang. Data diperoleh melalui penyebaran angket, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk melihat hubungan antar variabel adalah koefisien Korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan pengaruh format penyajian terhadap efektivitas perolehan informasi tentang perusahaannya sangat tinggi dengan nilai korelasi sebesar 0,975. Pengaruh pengemasan pesan terhadap efektivitas perolehan informasi tentang perusahaanya sangat tinggi dengan nilai korelasi sebesar 0,900. Pengaruh kredibilitas komunikator terhadap daya tarik buletin media kita sangat tinggi dengan nilai korelasi sebesar 0,900. Pengaruh isi pesan terhadap daya tarik buletin media kita sangat tinggi dengan nilai korelasi sebesar 0.900. Hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa H0 ditolak, dan H1 diterima. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh antara daya tarik buletin media kita terhadap efektivitas perolehan informasi tentang perusahaannya bagi pegawai PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Kesimpulan pada penelitian memperlihatkan bahwa Format penyajian dinilai cukup baik oleh responden, Pengemasan pesan dinilai cukup baik oleh responden, Kredibilitas komunikator dinilai cukup baik, dan Isi pesan dinilai cukup baik oleh responden. Saran dalam penelitian ini : materi berita dalam buletin media kita kita ditingkatkan, dan penambahan rubrik Quiz agar menarik minat para pembaca.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7650

Actions (login required)

View Item View Item