pengaruh Sanksi Pajak Dan Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Pada KPP Pratama Bandung Karees)

Irvantoro, (2016) pengaruh Sanksi Pajak Dan Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Pada KPP Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah kepatuhan wajib pajak adalah masalah penting di seluruh negara, baik bagi negara maju maupun negara berkembang. Jika wajib pajak tidak patuh maka akan menimbulkan keinginan untuk melakukan penghindaran, pengelakan, penyelundupan dan pelalaian pajak. Tingkat kepatuhan wajib pajak masih sangat rendah, masih banyak wajib pajak yang belum memenuhi kewajibannya sampai sekarang, baik pajak pribadi maupun badan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sanksi pajak dan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan wajib pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verivikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah KPP Pratama Bandung Karees dengan jumlah populasi 90.126 dan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah SEM, analisis korelasi, koefisien determinasi dan pengujiann hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian ini menunujukan bahwa sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil penelitian ini juga menunujukan bahwa sanksi pajak dan sitem administrasi perpajakan modern berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sanksi Pajak, Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/768

Actions (login required)

View Item View Item