PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI PELAYANAN PERAWATAN KENDARAAN RODA DUA PADA BINTANG FIRDAUS MOTOR (AHASS) BANDUNG.

Andyka Tama, Ganda (2006) PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI PELAYANAN PERAWATAN KENDARAAN RODA DUA PADA BINTANG FIRDAUS MOTOR (AHASS) BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini cukup disadari bahwa jumlah para pengguna kendaraan roda dua di Indonesia khususnya untuk wilayah kota Bandung selalu menunjukkan adanya peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor pendukung diantaranya adalah adanya kenaikan harga BBM yang selalu mengalami peningkatan harga dari tahun ke tahun yang sangat berdampak terhadap para pengguna kendaraan roda empat maupun para pengguna angkutan umum, ditambah dengan semakin mudahnya proses kepemilikan suatu kendaraan roda dua yang ditawarkan oleh beberapa produsen kendaraan roda dua sehingga hal ini dapat mendorong minat masyarakat kota Bandung untuk menggunakan kendaraan roda dua sebagai alternative pilihan utama sarana transportasi mereka, disamping lebih cepat, hemat dan proses perawatannya pun tidak terlalu susah. Dengan semakin besarnya minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan roda dua tersebut maka para dealer maupun produsen kendaraan roda dua saling bersaing untuk meningkatkan kualitas produk maupun pelayanan produk mereka kepada para konsumen yang memakainya, dengan tujuan ingin memberikan kepuasan dan tempat di hati para pengguna kendaraan roda dua. Untuk mengatasi permasalahan diatas serta ditambah dengan semakin banyaknya service-service station yang ada, Bintang Firdaus Motor selaku distributor juga ingin meningkatkan mutu dan kecepatan pelayanan kendaraan roda dua. Dimana hingga sampai saat ini sistem yang digunakan masih belum bisa menangani permasalahan yang sering muncul akibat pengolahan data yang masih dilakukan secara manual baik yang berupa data servis kendaraan, data antrian kendaraan maupun data suku cadang kendaraan. Masalah yang sering muncul tersebut salah satunya antara lain lamanya proses pemasukan data dari file work order servis ke dalam dokumen work order kendaraan dikarenakan data yang dimasukkan dalam jumlah banyak dan prosesnya yang masih manual. Menyadarai akan betapa pentingnya memberikan suatu pelayanan yang terbaik kepada para konsumennya, Bintang Firdaus Motor berusaha melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan dalam pengolahan data-data perawatan kendaraan roda dua, sehingga pelayanan yang diberikan kepada konsumen dapat lebih dioptimalkan dengan menggunakan Sistem Informasi yang berbasiskan Teknologi Informasi dengan sistem terkomputerisasi. Dari uraian latar belakang diatas maka penulis tertarik untuk mengambil judul ”Pengolahan Data Administrasi Pelayanan Perawatan Kendaraan Roda Dua Pada Bintang Firdaus Motor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Bandung”.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7680

Actions (login required)

View Item View Item