PENGARUH PELAKSANAAN PERIKLANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CLOTHING PT. FIREBOLT CITRA INDOTAMA BANDUNG.

Setyo Budi, Gandit (2006) PENGARUH PELAKSANAAN PERIKLANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CLOTHING PT. FIREBOLT CITRA INDOTAMA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kondisi pasar yang demikian kompetitif seiring dengan tumbuhnya merek-merek baru dipasar, tidak luput dari perhatian PT. Firebolt Citra Indotama Bandung. Guna menarik pangsa pasar yang baru atau paling tidak mempertahankan yang sudah ada, beberapa upaya telah dijalankan. Salah satunya yaitu melaksanakan kegiatan periklanan. Dalam mengantisipasi kelompok konsumen yang mencari keragaman selalu berganti-ganti merek, periklanan pada katalog, sticker/brosur, majalah dan radio diharapkan dapat mendorong daya minat dan memicu keinginan konsumen agar membeli produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan periklanan yang dilakukan oleh PT. Firebolt Citra Indotama Bandung, proses keputusan pembelian konsumen pada PT. firebolt Citra Indotama di kota Bandung, dan pengaruh pelaksanaan periklanan terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada produk cloting PT. Firebolt Citra Indotama Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan untuk memperoleh data sampel ini adalah metode systematic random sampling. Penelitian dilakukan menggunakan metode survey, dengan sifat penelitian deskriptif yaitu penelitian untuk menyajikan gambar secara terstruktur, akurat, faktual, mengenai hubungan antara variabel yang diteliti. Sedangkan penelitian yang bersifat veritikatif yaitu penelitian untuk menguji pengaruh variabel X terhadap variabel Y yang diteliti. Dalam penelitian ini, yang menjadi variabel bebas (independent) adalah variabel pelaksanaan periklanan, sedangkan yang menjadi variabel terikat (dependent) adalah variabel proses keputusan pembelian konsumen. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara statistik dengan menggunakan korelasi Rank Spearman dengan hasil 0,405, koefisien determinasi dengan hasil 16,4 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga, kualitas, tempat, pelayanan dll, dan pengujian hipotesis yaitu 3,98 dengan nilai t=1,662. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan periklanan berpengaruh cukup erat dan searah terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada produk clothing PT. Firebolt Citra Indotama Bandung. Dengan demikian semakin baik pelaksanaan periklanan akan semakin baik pula proses keputusan pembelian konsumen pada produk clothing PT. Firebolt Citra Indotama Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7735

Actions (login required)

View Item View Item