PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA JEPANG DI SMA 1 RANCAEKEK

Nurahman, Rama (2006) PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA JEPANG DI SMA 1 RANCAEKEK.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Karena pada saat ini persaingan dengan negara lain begitu ketat dan masuknya perdagangan bebas, oleh karena itu bahasa menjadi salah satu aspek yang sangat penting, karena bahasa merupakan salah satu alat komunikasi yang sering digunakan. Dengan demikian semakin berkembangnya bahasa Jepang maka di sekolah - sekolah merasa perlu untuk mempelajarinya khususnya di SMA 1 Rancaekek. Perkembangan zaman banyak menimbulkan perubahan dan kemajuan dalam berbagai segi kehidupan dalam masyarakat. Perkembangan ilmu pengetahuan didalam berbagai aspek kehidupan seperti sosial, politik, ekonomi, industri, bahasa, dan sebagainya. Perkembangan berbagai lapangan kerja, merupakan beberapa masalah – masalah yang sering terjadi sebagai akibat perubahan dan kemajuan. Tuntutan kehidupan di zaman modern ini lebih tinggi dan lebih kompleks hal ini menyebabkan munculnya persyaratan tertentu bagi setiap orang yang ingin memasuki suatu lapangan pekerjaan. Persyaratan itu merupakan suatu dampak dari kemajuan yang dicapai. Agar sekolah dapat menyesuaikan pendidikannya dengan berbagai kehidupan, maka isi kurikulum dan proses belajar mengajar sekolah harus memperhitungkan berbagai kenyataan yang terjadi di lingkungan sosial, mengingat pentingnya bahasa Jepang maka di SMA 1 Rancaekek merupakan salah satu mata pelajaran yang harus diikuti oleh semua siswa. Pada proses belajar mengajar bahasa Jepang di SMAN 1 Rancaekek dewasa ini ditemukan adanya beberapa kendala, diantaranya yaitu karena minimnya guru yang mengajar Bahasa Jepang yang mempunyai peranan penting untuk mencerdaskan para siswa yang mempunyai keinginan untuk belajar Bahasa Jepang itu sendiri, kemudian cara belajar siswa yang kebanyakan dari siswa itu hanya belajar di sekolah saja dan tidak ada usaha untuk mencari bahan itu sendiri, juga lab bahasa yang kurang memadai yang yang menjadi salah satu faktor pendukung kurang efektifnya proses belajar dan mengajar. Menurut latar belakang diatas maka penulis tertarik untuk meneliti tentang proses belajar mengajar bahasa Jepang di SMA 1 Rancaekek.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sastra > Sastra Jepang > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Jepang (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7741

Actions (login required)

View Item View Item