PERANAN PUBLIC RELATIONS PT TELKOM KANDATEL SUKABUMI MELALUI LEAFLET TELKOMFLEXI DALAM MEMBENTUK SIKAP POSITIF PELANGGAN DI SUKABUMI PUSAT

Syahadah Gumilang, Isti (2006) PERANAN PUBLIC RELATIONS PT TELKOM KANDATEL SUKABUMI MELALUI LEAFLET TELKOMFLEXI DALAM MEMBENTUK SIKAP POSITIF PELANGGAN DI SUKABUMI PUSAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui format leaflet TELKOMFlexi dalam membentuk sikap positif pelanggan PT Telkom kandatel Sukabumi. Untuk mengetahui isi pesan leaflet TELKOMFlexi dalam membentuk sikap positif pelanggan PT Telkom kandatel Sukabumi. Untuk mengetahui perhatian pelanggan PT Telkom kandatel Sukabumi terhadap leaflet TELKOMFlexi dalam membentuk sikap positif. Untuk mengetahui pengertian pelanggan PT Telkom kandatel Sukabumi terhadap leaflet TELKOMFlexi dalam membentuk sikap positif. Untuk mengetahui penerimaan pelanggan PT Telkom kandatel Sukabumi terhadap leaflet TELKOMFlexi dalam membentuk sikap positif. Untuk mengetahui peranan public relations PT Telkom kandatel Sukabumi melalui leaflet TELKOMFlexi dalam membentuk sikap positif pelanggan di Sukabumi pusat. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu wawancara, penyebaran kuisioner, dan studi literatur. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling (pengambilan sampel secara kebetulan) atau dapat disebut juga Incidental Sampling atau Convenience Sampling. Adapun sampel pada penelitian ini adalah 100 orang. Hasil dari penelitian menunjukkan, bahwa kegiatan public relations PT Telkom kandatel Sukabumi melalui leaflet sudah berjalan baik. Hal ini terbukti dari seluruh pertanyaan dalam bentuk kuisioner yang penulis bagikan kepada responden mengenai format leaflet, isi pesan leaflet, perhatian, pengertian dan penerimaan. Penulis menarik kesimpulan bahwa Peranan public relations PT Telkom kandatel Sukabumi melalui media leaflet TELKOMFlexi dalam menciptakan sikap positif pelanggan di Sukabumi pusat sudah dinilai baik. Hal ini terbukti dengan adanya perhatian yang baik, pengertian yang baik dan penerimaan yang baik dari responden terhadap TELKOMFlexi, sehingga responden tertarik untuk menggunakan TELKOMFlexi Saran dari penulis kepada pihak PT Telkom Agar kuantitas promosi dan sosialisasi dengan menggunakan leaflet ini dilakukan lebih banyak lagi ditempat-tempat lain seperti mall-mall dan tempat yang ramai dikunjungi orang agar lebih banyak orang tahu tentang TELKOMFlexi. Hendaknya kejelasan tarif penggunaan yang disampaikan lebih terperinci dengan keterangan yang lebih jelas terutama mengenai tarif untuk penggunaan per unit nya. Untuk logo TELKOMFlexi hendaknya memiliki makna atau filosofi yang lebih jelas dan untuk warna hendaknya disesuaikan dengan segmentasi pasar supaya dapat menarik perhatian pelanggan. Semoga penelitian ini dapat dijadikan sebagai rujukan untuk penelitian sejenis yang lebih baik. Diharapkan penelitian selanjutnya dapat meneliti tentang TELKOMFlexi lebih dalam lagi, dan diharapkan sebagai penelitiannya tidak hanya meneliti mengenai medianya saja.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7778

Actions (login required)

View Item View Item