ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM MEMBANTU ADMINISTRASI MARKETING COMMUNICATION DI PT PIKIRAN RAKYAT BANDUNG

Putriasari, Vivit (2006) ANALISIS PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM MEMBANTU ADMINISTRASI MARKETING COMMUNICATION DI PT PIKIRAN RAKYAT BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Administrasi merupakan suatu hal yang penting bagi perusahaan untuk menjalankan roda perusahaan. Dengan diterapkannya administrasi yang baik memudahkan perusahaan untuk memantau dan mengendalikan perusahaan. Pelaksanaan administrasi perkantoran dilaksanakan oleh kepala administrator, tetapi tidak dapat dipungkiri pelaksanaan administrasi tersebut juga dibantu oleh seorang sekretaris, hal ini dilakukan agar pelaksanaan administrasi berlangsung efektif dan efisien. Tugas administrasi yang dilakukan oleh seorang sekretaris ada 2, yaitu tugas rutin dan tugas insidental. Tugas rutin yang dilaksanakan sekretaris dalam membantu administrasi kerja diantaranya menyusun atau membuat laporan, menata arsip, mengurus surat dan mengendalikan surat. Selain tugas rutin ada pun yang dinamakan tugas insidental yaitu menyiapkan rapat dan membuat notulen/risalah rapat. Tugas-tugas rutin sekretaris dalam membantu administrasi Pada bagian Marketing Communication di PT Pikiran Rakyat Bandung, terbagi hanya ke dalam beberapa bagian yaitu : pengurusan surat, pelayanan tamu, penanganan telepon, dan mengatur jadwal pimpinan. Dengan demikian pengklasifikasian tugas-tugas rutin tergantung pada kebutuhan setiap bagian di suatu perusahaan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan tugas-tugas sekretaris. Pelaksanaan tugas-tugas rutin sekretaris dan pekerjaannya yang lain dalam membantu administrasi pada bagian Marketing Communication, Sangat bermanfaat. Metode penelitian yang digunakan dalam Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif, dan teknik pengumpulan datanya melalui observasi participant, wawancara, studi kepustakaan, dokumenter. Dengan adanya pelaksanaan tugas-tugas rutin pekerjaan pimpinan dapat terbantu. Bantuan sekretaris sangat diperlukan oleh kepala bagian Marcomm. Sehingga, kepala bagian Marcomm, dapat bekerja secara berhasil guna, berdaya guna, dan lebih profesional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7873

Actions (login required)

View Item View Item