PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP HASIL PENJUALAN DI TEE COMPANY BANDUNG

Apriliana, Kemal (2006) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP HASIL PENJUALAN DI TEE COMPANY BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemasaran di dalam perusahaan memegang peranan penting terutama dalam usaha untuk mencapai hasil penjualan produk yang diharapkan. Berkaitan dengan hal diatas, pengembangan produk merupakan salah satu sarana yang penting untuk meningkatkan hasil penjualan. Dengan pengembangan produk maka konsumen tidak akan merasa jenuh ataupun bosan akan produk yang perusahaan pasarkan. Ini terjadi karena memang selera konsumen terusa berubah-ubah. Dengan pengembangan produk yang membutuhkan biaya dapat ditetapkan oleh perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Yang sering terjadi dalam sebuah perusahaan adalah ketika perusahaan melakukan pengembangan produk, maka hasil penjualan pun harusnya semakin tinggi pula. . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif antara lain dengan mengunakan instrumen regresi linear sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Data yang digunakan adalah data sekunder dimulai dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2005. Hasil penelitian yang diperoleh adalah koefisien regresi diperoleh sebesar y = 99,293 + 2,293x, Koefisien Korelasi sebesar (r) = 0,921 , yang berarti terdapat hubungan yang kuat dan positif . Koefisien Determinasi (Kd) diperoleh sebesar 84,82 % berarti pengembangan produk berpengaruh terhadap hasil penjualan sebesar 84,82 % sisanya sebesar 15,18 % dipengaruhi faktor lain seperti loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis adalah thitung sebesar 4.095 dan ttabel sebesar 3.182. Berarti pengembangan produk berpengaruh dalam meningkatkan hasil penjualan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7965

Actions (login required)

View Item View Item