PENGARUH EKUITAS MEREK PRODUK KARTU SELULAR simPATI (TELKOMSEL) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (SUATU SURVEY PADA PELANGGAN KARTU SELULAR simPATI

Wahyudi, Ziko (2006) PENGARUH EKUITAS MEREK PRODUK KARTU SELULAR simPATI (TELKOMSEL) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (SUATU SURVEY PADA PELANGGAN KARTU SELULAR simPATI. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Adanya kecenderungan yang meningkat terhadap permintaan masyarakat dalam pengaplikasian fasilitas teknologi informasi dan komunikasi, menjadi ladang bisnis potensial yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan yang bergerak pada bidang tersebut.Brand Equity yang positif dapat meningkatkan penjualan karena mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap ekuitas merek produk kartu selular simPATI. 2) Untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap loyalitas pelanggan produk kartu selular simPATI. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh ekuitas merek produk kartu selular simPATI terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bersifat analisis deskriptif dan verifikatif yang digunakan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek produk kartu selular simPATI terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey (survey methode). Teknik penarikan sampelnya adalah simple random sampling dengan menggunakan metode analisis Rank Spearman dengan jumlah populasi sebanyak 400 orang dan diperoleh sampel responden berjumlah 80 orang. Sedangkan dalam pengolahan data menggunakan program SPSS 10.0 for Windows dan program Excel for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi rank spearman tentang pengaruh brand equity terhadap loyalitas konsumen diperoleh hasil yaitu 0,567. Selain itu pada nilai koefisien determinasi (Kd) adalah 32,14 % yang menunjukkan bahwa variabel bebasnya (X) yaitu brand equity memang berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) yaitu loyalitas konsumen. Dalam menentukan thitung yaitu sebagai berikut α = 0,1 dk = n – 2 (80 – 2 = 78) maka diperoleh 1,665.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7967

Actions (login required)

View Item View Item