PENGARUH PELAKSANAAN PERSONAL SELLING TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT. JANSSEN CILAG INDONESIA CABANG BANDUNG

Kartika Bahari, Ika (2006) PENGARUH PELAKSANAAN PERSONAL SELLING TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT. JANSSEN CILAG INDONESIA CABANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Personal selling merupakan salah satu promosi yang menggunakan pendekatan secara langsung kepada konsumennya, sehingga tenaga penjualnya dapat melakukan tugas-tugas non penjualan murni untuk kepentingan perusahaan, mereka dapat mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk penjualan, memberitahuan sikap pelanggan serta meluruskan keluhan-keluhan kepada pimpinan perusahaan. Pelaksanaan personal selling membutuhkan biaya yang tidak sedik pada pelaksanaanya, adapun biaya yang terkait pada proses personal selling,yaitu proses strategi personal selling, yang mencangkup persiapan prajual, menentukan pembeli potensial, pra pendekatan calon individu, penyajian, menarik perhatian, memikat minat dan menimbulkan keinginan, menghadapi keberatan, dan menutup penjualan dan kegiatan purna jual. Lalu proses selanjutnya yang menimbulkan biaya yaitu, pengelolaan wiraniaga yang mencangkup merekrut, seleksi dan pelatihan, pengarahan, motivasi dan evaluasi dan yang terakhir yaitu imbalan wiraniaga yang menentukan keefektifitasan pelaksanaan personal selling. Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Pelaksanaan personal selling yang dilakukan oleh PT. Janssen Cilag Indonesia Cabang Bandung, untuk mengetahui hasil penjualan dari PT. Janssen Cilag Indonesia Cabang Bandung periode 2001-2005, dan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan personal selling terhadap hasil penjualan PT. Janssen Cilag Indonesia Cabang Bandung. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh mengetahui pengaruh pelaksanaan personal selling terhadap hasil penjualan, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperolah gambaran tentang pelaksanaan personal selling dan hasil penjualan. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 11.0 For Windows. Berdasarkan statistik uji korelasi penulis lakukan, diperoleh bahwa adanya hubungan yang sangat kuat dan searah antara pelaksanaan personal selling terhadap hasil penjualan, sedangkan dari perhitungan regresi didapat dimana apabila dalam pelaksanaan personal selling, jika terjadi kenaikan satu persen pada biaya personal selling maka hasil penjualan diharapkan akan meningkat sebesar 418% dan dimana pengaruh biaya personal selling berpengaruh terhadap hasil penjualan sebesar 65,7% % sedangkan 34,23% dipengaruhi oleh faktor lain-lainnya yang tidak diteliti oleh penulis pada PT. Janssen Cilag Indonesia Cabang Bandung. Kata Kunci : Pelaksanaan Personal Selling dan Hasil Penjualan. ABSTRACT

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7977

Actions (login required)

View Item View Item