PERANAN HUMAN RELATIONS DI CARREFOUR BANDUNG DALAM MENINGKATKAN SIKAP DAN PERILAKU POSITIF KARYAWAN

Eko Nurdiansyah, Slamet (2006) PERANAN HUMAN RELATIONS DI CARREFOUR BANDUNG DALAM MENINGKATKAN SIKAP DAN PERILAKU POSITIF KARYAWAN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ”Peranan Human Relations di Carrefour Bandung dalam Meningkatkan Sikap dan Perilaku Positif Karyawan”, Sehingga dapat ditemukan bentuk kegiatan, pesan, peran dari Human Relations dan telah meningkatnya sikap dan perilaku positif karyawan. Penelitian ini mengkaji masalah peranan Human Relations yang dilakukan di Carrefour Bandung dalam upaya meningkatkan sikap dan perilaku positif karyawan. Indikator Human Relations yang digunakan dalam penelitian ini adalah memotivasi, memenuhi kebutuhan manusia dan memberikan kepuasan, sedangkan Indikator dari sikap dan perilaku positif adalah rasa tanggung jawab, disiplin dan menunjukkan sikap positif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dengan teknik pengumpulan data survey , wawancara, kepustakaan, serta angket yang disebarkan kepada karyawan Carrefour Bandung sebagai responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan Human Relations sudah dinilai dengan baik oleh para karyawan Carrefour bandung dikarenakan karyawan telah merasakan perubahan yang positif dalam dirinya sehingga dalam hal ini Human Relations dapat meningkatkan sikap dan perilaku positif karyawan Kesimpulan penelitian memperlihatkan bahwa karyawan Carrefour Bandung pada umumnya setuju bahwa Human Relations yang dilakukan sudah dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan mereka dalam berbagai hal. Saran yang dapat disampaikan pada penelitian ini adalah untuk Carrefour Bandung agar lebih mempelajari lagi tentang fungsi, tujuan dan manfaat dari Human Relations yang diharapkan dapat menemukan bentuk kegiatan, pesan dan peran baru dari Human Relations, dan terus mempertahankannya agar dapat meningkatkan terus sikap dan perilaku karyawan Carrefour Bandung

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7979

Actions (login required)

View Item View Item