PENGARUH STRATEGI HUMAS MELALUI PROMOSI KERETA API PARAHYANGAN "DISKON 30 PASS" TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENGGUNA JASA KERETA API.

Anggraeni, Rita (2006) PENGARUH STRATEGI HUMAS MELALUI PROMOSI KERETA API PARAHYANGAN "DISKON 30 PASS" TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENGGUNA JASA KERETA API.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di era globalisasi ini, persaingan di bidang usaha produk dan jasa semakin ketat. Sehingga menuntut setiap perusahaan untuk dapat meningkatkan kwalitas mutu produk, baik berupa barang ataupun jasa serta di tuntut untuk dapat memformulasikan suatu strategi dalam menyikapi persaingan tersebut sehingga perusahaan mampu unggul dan bertahan dalam persaingan. Hal ini tidak terkecuali dalam bisnis transportasi angkutan darat. Untuk transportasi darat pemerintah menyediakan jasa transportasi jalan rel atau kemudian lebih dikenal dengan angkutan kereta api, kereta api sudah dikenal sejak mulai dibangunnya jalan kereta api pertama di lintasan antara Semarang-Tanggung sepanjang 25 kilo meter pada 17 Juni 1864. (Gatot, 1996:3). Di Indonesia perusahaan yang mengelola penyediaan jasa kereta api tersebut adalah PT. Kereta Api (Persero). PT. Kereta Api (Persero) merupakan salah satu badan penyediaan jasa transportasi darat yang memegang peran vital dalam pelayanan transportasi massal. PT. Kereta Api (Persero) merupakan perusahaan negara yang diberi hak monopoli untuk mengelola usahanya. Statusnya sebagai perusahaan publik milik negara maka misi utamanya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. Layaknya perusahaan jasa maka produk utama PT. Kereta Api (Persero) adalah pelayanan, dengan kata lain PT. Kereta Api (Persero) menawarkan jaminan kepuasan dari pelayanan yang dilakukan terhadap konsumen salah satunya adalah dengan mengadakan promosi Kereta Api Parahyangan melalui diskon 30 Pass. Banyak usaha yang telah dilakukan PT. Kereta Api (Persero) untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna jasa Kereta api terutama yang menggunakan Kereta Api Parahyangan, dengan segenap sumber daya yang dimilikinya PT. Kereta Api (persero) berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen pengguna jasa Kereta Api, tetapi dalam kenyataannya masih banyak keluhan yang datang dari konsumen terhadap jasa yang diberikan. Keluhan-keluhan tersebut sangatlah beralasan karena pada kenyataannya pelayanan dari PT. Kereta Api (Persero) masih banyak kekurangan salah satu cermin buruknya pelayanan dari PT. Kereta Api (Persero) yaitu pada akhir-akhir ini sering terjadinya kecelakaan kereta api. Padahal tujuan utama dari sistem transportasi pada umumnya adalah keselamatan angkutan, tidak terkecuali transportasi jalan rel, dalam pengoperasiannya sangat mengutamakan keselamatan dari angkutan tersebut. Dengan terjadinya berbagai kecelakaan tersebut banyak sorotan tajam masyarakat yang diarahkan ke PT. Kereta Api (Persero) saat ini. Adanya komentar-komentar sinis dari masyarakat mencerminkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan PT. Kereta Api (Persero) semakin berkurang

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7984

Actions (login required)

View Item View Item