PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FRONT LINER SERVICE PT. PLN (PERSERO) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DI UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN BANDUNG SELATAN

Nurwulan, (2006) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FRONT LINER SERVICE PT. PLN (PERSERO) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DI UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN BANDUNG SELATAN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh kualitas pelayanan Front Liner Service PT. PLN (Persero) terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Unit Pelayanan dan Jaringan Bandung Selatan. Sehingga peneliti melakukan analisis terhadap keandalan, daya tangkap, Jaminan, empati, dan bukti langsung serta harapan dan penilaian pelanggan. Tipe penelitian adalah kuantitatif, metode penelitian adalah korelasional. Unit sampling adalah pelanggan Di Unit Pelayanan dan Jaringan Bandung Selatan. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket, wawancara dan studi kepustakaan, dengan teknik analisis data adalah Koefisien Rank Spearman. Hasil penelitian bahwa pengaruh keandalan, daya tangkap, jaminan, empati, Front Liner Service terhadap tingkat kepuasan pelanggan sangat tinggi dengan nilai korelasi 0,975 dan korelasi bukti langsung sebesar 0,973 artinya sangat tinggi. Sedangkan pengaruh kualitas pelayanan Front Liner Service terhadap harapan, penilaian pelanggan pelanggan adalah tinggi dengan korelasi 0,895. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan Front Liner Service PT. PLN (Persero) terhadap tingkat kepuasan pelanggan pelanggan di Unit Pelayanan dan Jaringan Bandung Selatan. Maka kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan Front Liner Service PT. PLN (Persero) terhadap tingkat kepuasan pelanggan pelanggan di Unit Pelayanan dan Jaringan Bandung Selatan cukup tinggi. Saran petugas Front Liner Service tetap diberikan pelatihan-pelatihan tentang pelayanan. Dilakukan survey tentang kepuasan satu tahun sekali melalui pos, telepon, ataupun wawancara pribadi tentang kepuasan pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7985

Actions (login required)

View Item View Item