PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP SOSIALISASI LOGO BARU HOTEL PANGHEGAR BANDUNG

Bambang Priyadi, Widi (2006) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP SOSIALISASI LOGO BARU HOTEL PANGHEGAR BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persepsi yang dimaksud oleh penulis dalam permasalahan ini adalah kegiatan persepsi interpersonal, yaitu persepsi pengunjung yang ditujukan kepada personal (individu) dalam hal ini adalah sosialisasi dalam memperkenalkan logo baru kepada pengunjung Hotel Panghegar Bandung. Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi pengunjung terhadap sosialisasi logo baru Hotel Panghegar Bandung, penelitian dilakukan dengan suatu studi deskriptif tentang Komunikasi antar pengunjung Hotel Panghegar Bandung. Untuk mendapat menjawab masalah diatas peneliti menganalisis dan mendeskripsikan berdasarkan factor-faktor situasional pembentuk persepsi interpersonal yaitu deskriptif verbal, petunjuk kinesik, petunjuk prosemik, petunjuk artifaktual,dan petunjuk paralingustik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deksriptif, unit sampling pengunjung Hotel yang menginap atau business. Hotel Panghegar Bandung sebanyak 50 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu accidental sampling (non probability sample). Data dikumpulkan melalui pengamatan lapangan, penyebaran angket, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan editing, coding sheet, tabel tunggal (table frekuensi, persentase pengunjung). Hasil pengolahan data memperlihatkan bahwa persepsi interpersonal pengunjung terhadap logo baru Hotel Panghegar Bandung diketahui hasil yang baik seperti terlihat dari petunjuk kinesik, petunjuk prosemik, petunjuk artifaktual,namun ada beberapa hal yang ,menunjukan bahwa persepsi pengunjung masih kurang baik apabila ditinjau dari deskripsi verbal, petunjuk paralinguistic, sehingga beberapa permasalahan tersebut perlu ditanggulangi serta meningkat pelayanan fasilitas ataupun pelayanan secara moral terhadap pengunjung Hotel Panghegar Bandung. Saran dan kesimpulan sebaiknya humas lebih meningkatkan kegiatan komunikasi,pelayanan yang efektif dan efisien dengan pengunjung hotel Panghegar Bandung, karena suatu persepsi akan mempengaruhi citra hotel Panghegar Bandung. Dan sebaiknya humas kesinambungan dalam menangani persepsi interpersonal pengunjung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7986

Actions (login required)

View Item View Item