EFEKTIFITAS ACARA “PUBLIC COMPLAIN” DALAM MEMBERIKAN SOLUSI TENTANG PEMBANGUNAN BAGI MITRA SONATA DI RADIO SONATA 107.80 FM BANDUNG

Lutfi Nurullia, R (2006) EFEKTIFITAS ACARA “PUBLIC COMPLAIN” DALAM MEMBERIKAN SOLUSI TENTANG PEMBANGUNAN BAGI MITRA SONATA DI RADIO SONATA 107.80 FM BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini berjudul Efektifitas Acara “ Public complain “ Dalam Memberikan Solusi Bagi Mitra Sonata Di Radio Sonata 107.80 FM Bandung. Penelitian ini mengkaji masalah efektifitas acara “ Public complain “ yang menjadi salah satu acara di Radio Sonata Bandung dalam memberikan solusi bagi mitranya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui intensitas acara, pesan yang disajikan, kredibilitas penyiar, solusi yang disampaikan serta efektifitas dari acara “Public complain” dalam memberikan solusi bagi Mitra Sonata di Radio Sonata 107.80 FM Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi analisis, dengan tehnik pengumpulan data observasi, wawancara, studi pustaka serta angket yang disebarkan kepada Mitra Sonata sebagai responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Mitra Sonata yang masih aktif dalam kegiatan Radio Sonata hanya 55 orang. Sehingga tehnik sampling yang digunakan adalah sampel total (total sampling), yakni mengambil keseluruhan sampel yang masih aktif yaitu 55 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari seluruh responden menyatakan pernah mendengarkan acara “Publik Kompalin”, serta acara ini cukup memberikan daya tarik sehingga seluruh mitra sonata dapat memperoleh informasi-informasi yang disampaikan dalam acara “Public complain” dinilai cukup terpenuhi dan memperoleh solusi oleh Mitra Sonata. Kesimpulan sebagian Mitra Sonata menilai pada umumnya, materi yang disampaikan sudah lengkap dan penyiarnyapun cukup menguasai materi sehingga Mitra Sonata jelas dalam menerima berita-berita serta informasi-informasi yang disampaikan dalam acara “Public complain”. Saran bagi acara “Public complain” agar lebih menata kembali isi dari program acara tersebut dan lebih banyak lagi memberikan informasi-informasi yang dibahas dalam acara “Public complain”, serta lebih meningkatkan lagi solusi-solusi yang disampaikan dalam acara tersebut.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7993

Actions (login required)

View Item View Item