Laporan Kerja Praktek YAYASAN AYODYA PALA

Aprian Taufik, Roby (2006) Laporan Kerja Praktek YAYASAN AYODYA PALA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada saat sekarang ini, pekerjaan sebagai seorang desainer, terutama desain komunikasi visual hampir banyak diminati oleh semua orang di Indonesia. Hal itu dikarenakan pekerjaan di bidang desain komunikasi visual itu sendiri cukup luas. Dengan langkah mengambil kuliah di jurusan desain, terutama desain komunikasi visual, bukan berarti kita harus bekerja hanya dibidang tertentu, misalnya seperti advertising atau hanya periklanan saja tetapi kita sebagai seorang desainer komunikasi visual banyak dibutuhkan di berbagai bidang dan segala macam pekerjaan. Kemampuan teknologi sekarang ini yang semakin kompetitif ditambah persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat membuat kita jadi berfikir bagaimana meningkatkan kualitas kerja dan pengembangan berkreatifitas. Dengan memiliki bekal kemampuan yang kita miliki sebagai seorang desainer, kita bisa berpikiran sendiri tentang suatu usaha dan bekerja keberbagai bidang usaha. Seperti contohnya sebuah usaha atau yayasan yang bergerak di bidang seni dan tari, tentunya memungkinkan keterkaitan dengan ilmu yang kita miliki. Di bidang seni dan tari, peranan seorang desainer sangat diperlukan, terlebih desain fashion ataupun desain produk iklan seni dan tari tersebut. Dan kita sebagai desainer komunikasi visual bisa berperan dalam bidang iklan visual, misalnya memvisualisasikan sebuah desain iklan tari tersebut untuk di komunikasikan atau di perkenalkan ke orang banyak. Yayasan Ayodya Pala adalah salah satu lembaga usaha yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan seni anak dan remaja, yang tentunya membutuhkan jasa dan tenaga seorang desain komunikasi visual. Karena lembaga usaha ini ingin memperkenalkan jasa yang tentunya harus diperkenalkan kepada masyarakat. Yayasan Ayodya Pala selain sebagai lembaga usaha pelatihan tari tetapi juga memiliki keinginnan untuk memperkenalkan dan melestarikan seni dan budaya yang ada di Indonesia sehingga orang-orang lebih mencintai akan kekayaan suku dan budaya yang beraneka ragam, oleh sebab itu pendesainer dapat lebih kreatif dalam membuat visualisasi yang menarik untuk sebuah iklan banner, poster, ataupun iklan pada sebuah tayangan televisi agar masyarakat tertarik terhadap lembaga usaha tersebut.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8128

Actions (login required)

View Item View Item