Laporan Kerja Praktek DI CV. KARYA IPTEK BANDUNG

Albi, Ali (2006) Laporan Kerja Praktek DI CV. KARYA IPTEK BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketatnya tingkat persaingan bidang pekerjaan pada masyarakat khususnya bidang grafis penerbit dan percetakan saat ini, membuat banyak perusahaan percetakan menuntut pekerjanya yang memiliki kemampuan profesional dalam kerjanya. Namun sekarang ini tidak sedikit perusahaan yang memiliki tenaga kerja yang hanya mahir dalam mengoperasikan perangkat komputernya saja, namun sangat minim sekali dengan ide-ide atau gagasan untuk membuat hasil desain yang menarik untuk suatu produk visual seperti kover buku dari perusahaannya itu. Dengan ketatnya persaingan pada tampilan kover buku terbitan suatu perusahaan lain maka, langkah yang paling utama dalam menjawab persaingan tersebut adalah membenahi ulang desain kover buku (Redesign). Dalam memenuhi keinginan konsumen, faktor yang sangat penting untuk berkembangnya suatu perusahaan khususnya perusahaan yang berhubungan dengan promosi kepada khalayak, sangat diperlukan sekali strategi visual produk yang menarik. Oleh karena itu untuk menyusun unsur komunikasi visual tersebut haruslah dapat mempelajari dan memahami prosesnya satu persatu, agar hasil yang diinginkan tercapai. Tahapan visualisasinya harus terstruktur dengan benar agar hasil desain yang dibuat dapat diandalkan secara kualitas dan indah untuk dinilai secara visualnya. Dalam bidang Desain Komunikasi Visual (DKV) terdapat beberapa penjelasan bagaimana mengkombinasikan sebuah struktur bangun tulisan dan bentuk visual (gambar) baik dua dimensi maupun tiga dimensi (2D-3D) dalam sebuah komposisi lay out yang baik dan benar. Sehingga suatu karya akan baik dan benar jika mengikuti tahap- tahap proses dalam bidang DKV itu sendiri. Banyak spesialisasi pekerjaan yang telah dihasilkan dari satu cabang ilmu Desain komunikasi Visual, misalnya Fotografi, Desainer, Publikasi, Perfilman, Web Designer dan masih banyak lainnya yang tentu saja mengandung bagaimana suatu objek dapat menarik dalam segi visualisasinya. Bahkan dalam sebuah perusahaan percetakan atau grafis terdapat pula bagian atau staf yang menangani pembuatan label, logo, kemasan bahkan produk yang dihasilkan perusahaan tersebut.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8150

Actions (login required)

View Item View Item