Haryadi, Yuli (2006) LAPORAN KERJA PRAKTEK DI PT. GRANESIA.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi,media penyampaian informasi menjadi lebih fariatif dan kompleks, salah satunya yaitu, koran, tabloib, majalah, poster, flyer, brosur dll. Media-media tersebut tidak lepas dari peranan seorang designer dan seluruh pendukung kegiatan lainya dari mulai percetakan, pengerjaan pracetak, lay out dan lain sebagainya. Dengan adanya peranan seorang designer diharapkan sebuah karya atau apa pun yang memiliki daya jual atau pun tidak sama sekali akan lebih menjadi terlihat lebih baik atau akan terlihat lebih menarik. Komunikasi merupakan faktor yang sangat penting bagi manusia sebagai mahluk sosial, dengan adanya komunikasi, setiap pesan dan informasi akan dapat berjalan antara pembeli respon atau komunikator dengan penerima respon tersebut, begitu halnya dengan Desain Komunikasi Visual sebagai disiplin ilmu yang berhubungan dengan proses komunikasi, menurut pada seorang komunikator untuk dapat memberikan pesan yang efektif kepada target audience. Kemajuan teknologi yang kian pesatnya tidak akan banyak mamfaat jika sumber daya manusianya yaitu seorang designer tidak mampu berfikir kreatif, dan selalu menawarkan sesuatu yang baru yaitu inovatif , dalam bidang periklanan khusunya, tanpa ide-ide kreatif dari seorang designer tidak akan bisa menjamin keberhasilan sebuah iklan ataupun karya lainya. Oleh karena itu dengan perpaduan antara kemajuan teknologi dan Sumber Daya Manusia yang kreatif, maka diharapkan akan dapat menghasilkan sebuah karya atau bentuk yang kreatif, inovatif, dan imajinatif. Pada bidang percetakan khusunya, semua pengerjaan mulai dari rancangan atau desain, setting, lalu lay out, sampai reprografi sudah mempergunakan komputer, hal tersebut dapat bermamfaat untuk kelangsungan dalam pekerjaan dengan proses yang cepat, tepat dan efisien, dan tentunya seorang designer harus menguasai keahlian yang mendasar dan saling mendukung, yaitu dalam bidang teknologi dapat diartikan menguasai aplikasi komputer dan mempunyai keahlian dibidang merancang, merencanakan dengan terkonsep sehingga menghasilkan suatu karya atau design yang kreatif, inovatif, dan tentunya menjual.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:44 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8156 |
Actions (login required)
View Item |