Laporan Kerja Praktek PT. IMAGIKU Advertising

Muhammad Yusup, Chepi (2006) Laporan Kerja Praktek PT. IMAGIKU Advertising.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman dan peradaban manusia maka hal itu juga mempengaruhi kebutuhan manusia akan adanya suatu pendidikan dalam bidang-bidang tertentu, salah satunya dalam bidang desain, Desain merupakan wujud kebudayaan tenaga yang dapat diintrepetasi keberadaannya sebagai sebuah teks sosial yang bermakna. Melalui Desain, pengamat dapat mencermati konsep berfikir setiap peradaban, bukan kebijakan politik, Budaya, tingkat teknologi dan juga konsep ekonomi yang menyertainya . Peran desain dinilai semakin penting dalam peradaban manusia, terutama guna menunjang pertembuhan industri dan peningkatan kualitas hidup manusia , namun demikian sejarah menunjukan bahwa dampak social yang ditimbulkannya juga tidak kecil. Kenyataan mencatat bahwa karya Desain dan Desainer tidak dapat mengelak dari tanggung jawab social dan moral masyarakat, disamping juga sebagai “ tanda-tanda “ positif kemajuan bangsa yang beradab. Kemampuan teknologi sekarang ini yang semakin kompetitif di tambah persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat membuat kita jadi berfikir bagaimana menungkatkan kualitas kerja dan pengembangan berkreatifitas. Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut mempengaruhi berbagai bidang kehidupan yang tidak akan mungkin terhindar dari pengaruhnya, karena perubahan dan perkembangan tersebut menuntut semua pihak untuk dapat lebih menyesuaikan diri menghadapai perubahan tersebut dalam lingkungan pendidikan maupun lingkungan kerja, persaingan menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan, tentunya dalam hal ini adalah persaingan yang sehat. Persaingan bertujuan untuk mengasah kemampuan kreatifitas kita agar semakin berkembang dalam menghadapi era yang lebih maju lagi .suasana yang didapat dalam lingkungan pendidikan (perguruan tinggi) dan dunia kerja tentunya berbeda. Dilingkungan perkuliahan, kita mendapatkan ilmu-ilmu teori lebih banyak dari pada praktreknya. Agar lebih menyeimbangkan keadaan salah satu mata kuliah yang wajib untuk diikuti adalah mata kuliah kerja praktek. Kerja praktek merupakan mata kuliah wajib bagi para mahasiswa desain. Dalam mata kuliah kerja praktek menjadi bukti satu nyata dalam mengaplikasikan ilmu-ilmu teori yang telah kita dapatkan selama perkuliahan. Selain untuk mengaplikasikan kemampuan kita dalam dunia kerja ini kita belajar bersosialisasi dengan masyarakat dan membuat kita lebih berani dan mandiri. Tuntuan kerja yang harus membuat kita harus lembur, menghadi klien dengan berbagai karakter sampai lingkunagan kerja yang menempa diri kita untuk bersikap mandiri. Jadwal waktu yang telah di buat menuntun kita untuk menjadi lebih disiplin. Sebagai seorang yang nantinya akan memasuki dunia kerja. Tentunya lewat kerja praktek ini akan menjadi tolak ukur agar kita nantinya menjadi lebih terbiasa dan terlatih.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8164

Actions (login required)

View Item View Item