CV. Sarana Jasa Utama Design Grafis pada DUNIAFIKTIF Advertising

Septyana, Dicky (2006) CV. Sarana Jasa Utama Design Grafis pada DUNIAFIKTIF Advertising.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan berkembangnya zaman, banyak sekali tuntunan-tuntunan yang secara tidak langsung akan didapatkan oleh semua orang, khususnya bagi mereka yang sudah berpotensi dan sudah bekerja. Perkembangan zaman tersebut juga amat sangat melibatkan peran seorang desainer sebagai pelaku dalam perkembangan zaman ini. Peran desain dinilai semakin penting dalam peradaban manusia, terutama guna menunjang pertumbuhan industri dan peningkatan kualitas hidup manusia, namun demikian sejarah menunjukan bahwa dampak social yang ditimbulkannya juga tidak kecil. Kenyataan mencatat bahwa karya desain dan desainer tidak dapat mengelak dari tanggung jawab social dan moral masyarakat, disamping juga sebagai tanda-tanda positif kemajuan bangsa yang beradab. Kemampuan teknologi sekarang ini yang semakin kompetitif ditambah persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat membuat kita jadi berfikir bagaimana meningkatkan kualitas kerja dan pengembangan berkreatifitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi tersebut mempengaruhi berbagai bidang kehidupan yang tidak akan mungkin terhindar dari pengaruhnya, karena perubahan dan perkembangan tersebut menuntut semua pihak untuk dapat lebih menyesuaikan diri menghadapi perubahan tersebut menuntut semua dalam lingkungan pendidikan maupun lingkungan kerja, persaingan menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan, tentunya dalam hal ini adalah persaingan yang sehat. Persaingan bertujuan untuk mengansah kemampuan kreatifitis agar semakin berkembang dalam menghadapi era yang lebih maju lagi. Suasana yang didapat dalam dalam lingkungan pendidikan dan dunia kerja tentunya berbeda. Dilingkungan perkulihan, teori lebih banyak di dapatka dari pada prakteknya. Dengan adanya mata kuliah kerja peraktek, maka diharapkan teori-teori yang didapatkan dibangku perkuliahan dapat diterapkan sehingga terjadi keseimbangan antara teori dan peraktek. Keberadaan kerja praktek pada universitas adalah sebagai salah satu mata kuliah yang terdapat pada semester 5 jenjang studi D3. Mata kuliah ini mewajibkan mahasiswa/i untuk mencari sendiri perusahaan-perusahaan yang menerima atau tempat untuk dilaksanakannya kerja praktek. Tentunya perusahaan tersebut berhubungan atau sesuai dengan bidang kerja jurusan yang diambil di universitas. Kegunaan Kerja Praktek bagi perusahaan dan mahasiswa adalah sebagai sebuah proses tukar ilmu dan informasi, pengalaman dan lainnya.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8168

Actions (login required)

View Item View Item