PERANCANGAN KALENDER DINDING PT. KERETA API (Persero) Tahun 2006

Hermawan, Warman (2006) PERANCANGAN KALENDER DINDING PT. KERETA API (Persero) Tahun 2006.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini dunia percetakan/grafika sedang pesat-pesatnya maju, oleh karena saat ini semakin banyak dan menjamur perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang grafika ini, mulai dari perusahaan-perusahaan besar yang sudah mapan yang sudah lebih dulu ada sampai dengan perusahaan-perusahaan rumahan (dalam hal ini contohnya adalah tukang sablon, yang pengerjaannya masih secara tradisional). Dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan besar dan kecil yang bergerak di bidang grafika, maka semakin banyak pula kebutuhan akan jasa para desainer, disinilah para lulusan DKV berperan terutama di perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan tenaga-tenaga kreatif dalam memompa kinerja atau imej suatu perusahaan (perusahaan grafika) dengan hasil desainnya sampai proses pemasaran kelapangan. Peran DKV didalam dunia grafika sangat besar sekali, karena DKV merupakan disiplin ilmu yang tidak memihak kemanapun didalam dunia kerja, tetapi DKV bisa memasuki hampir semua bidang dalam hal ini DKV bisa memasuki dunia grafika, karena semua elemen didalam dunia grafika ada didalam pembelajaran dasar DKV, misalnya pengolahan ruang/layout, warna. Oleh karena peranan DKV didunia grafika sangat besar sekali PT. Kereta Api (Persero) Sub Divisi Grafika saat ini harus bersaing dengan perusahaan percetakan dari luar yang saat ini mulai menjamur dimana-mana khususnya dikota Bandung ini. Melihat persaingan ini yang setiap saat makin kuat, persaingan mutu, waktu dan harga, maka perusahaan harus mampu menerapakan media promosi yang sesuai dengan syarat-syarat media saat ini, yaitu mudah dimengerti, simple, dan dapat diperbanyak. Yang salah satunya membuat souvenir yang memasyarakat di seluruh kalangan masyarakat, yang bertujuan untuk menaikan client percetakan. Untuk menjawab itu penulis diminta untuk merancang, mengerjakan pekerjaan mengenai promosi perusahaan. Apapun medianya diserahkan kepada penulis untuk membuatnya

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8175

Actions (login required)

View Item View Item