Pengaruh Struktur Modal Dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Harga Saham (Survey Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2015)

Mujiburrahman, (2016) Pengaruh Struktur Modal Dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Harga Saham (Survey Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pasar modal memberikan peranan besar bagi perekonomian suatu negara karena pasar modal menjalakan dua fungsi sekaligus, pasar modal memberikan fasilitas untuk memindahkan dana dari investor ke perusahaan emiten. Adapun fenomena dalam penelitian ini yaitu masih ada perusahaan yang telah mengurangi Debt to Equity Ratio dan diikuti dengan penurunan harga saham yang diindikasikan kalau bunga yang diberikan untuk investasi lebih besar dibandingkan return yang diperoleh dari berinvestasi di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh struktur modal (DER) terhadap harga saham dan seberapa besar pengaruh tingkat suku bunga terhadap harga saham. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verivikatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara struktur modal (DER) terhadap harga saham dan terdapat pengaruh antara tingkat suku bunga terhadap harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Suku Bunga, Harga Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/841

Actions (login required)

View Item View Item