Kaji numerik dan eksperimental distribusi temperatur pada ruangan dengan variasi kecepatan udara masuk difuser dan posisi difuser.

M E, Denny and Soedjono, (2000) Kaji numerik dan eksperimental distribusi temperatur pada ruangan dengan variasi kecepatan udara masuk difuser dan posisi difuser.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ada banyak fungsi dasar yang harus dipenuhi oleh sistem pendistribusian udara di ruangan. Kalor yang ditimbulkan oleh sumber-sumber yang berbeda, seperti sinar matahari, lampu-lampu dan alat-alat listrik lain harus dikeluarkan dari ruang yang dikondisikan. Sistem distribusi udara juga harus mencatu udara segar ke ruangan yang dikondisikan. Pola distribusi temperatur pada ruangan yang dikondisikan dipengaruhi oleh geometri ruangan, sumber panas, jenis, letak, dan posisi diffuser serta kecepatan aliran udara masuk diffuser. Penelitian ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu metoda numerik dan uji laboratorium. Metoda numerik mensimulasikan pola pendistribusian temperatur di ruangan dengan variasi posisi diffuser dan kecepatan udara masuk diffuser, sedangkan pada uji laboratorium dilakukan pengamatan untuk hal yang sama seperti pada simulasi numerik. Pada posisi diffuser miring 30o dengan kecepatan udara masuk diffuser tinggi didapatkan distribusi temperatur yang relatif sama di semua level pengamatan.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JBPTITBPP > S2-Theses > Engineering > Mechanical Engineering > Energy Conversion > 2000
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/854

Actions (login required)

View Item View Item