MEMBANGUN PROGRAM APLIKASI AMCC-CC (ASTA MINI CALL CENTER-CUSTOMER CARE) DI ASTA MULTIMEDIA NUSANTARA.

Ramdani, Dani (2007) MEMBANGUN PROGRAM APLIKASI AMCC-CC (ASTA MINI CALL CENTER-CUSTOMER CARE) DI ASTA MULTIMEDIA NUSANTARA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebutuhan informasi semakin mendesak sejalan dengan arus globalisasi yang terjadi. Keberhasilan informasi sangat tergantung pada sarana dan prasarana yang digunakan pada suatu sistem tertentu, komputer merupakan salah satu sarana penting dalam sistem informasi. Pemakaian komputer dalam kehidupan telah sangat meluas dan memasyarakat, tidak terbatas dilingkungan kerja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Dalam lingkungan kerja, komputer adalah alat bantu yang mutlak diperlukan perusahaan untuk mencapai keuntungan dalam menunjang operasional perusahaan baik dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang. Asta Multimedia Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan voucher pulsa elektronik serta jasa penyedia aplikasi untuk penjualan voucher pulsa elektronik. Semua penjualan yang dilakukan sudah secara otomatis dilakukan oleh program aplikasi, dari mulai permintaan transaksi (request), mentransaksikan ke distributor operator (topup) hingga pengiriman status proses transaksi yang dilakukan oleh para agen (reply) serta tentunya melakukan proses penyimpanan data-data transaksi tersebut. Semua proses diatas dilakukan oleh program aplikasi yang disebut AMCC (Asta Mini Call Center) yang dijalankan minimal di satu unit komputer. Progran Aplikasi AMCC (Asta Mini Call Center) selain menangani proses transaksi juga dilengkapi pengarsipan log dan data statistik dari proses transaksi yang terjadi, sehingga pada aplikasi AMCC dapat mencek status transaksi dan pelaporan jika terjadi permintaan dari agen. Seiring dengan jumlah transaksi yang semakin banyak yang terjadi di Asta Multimedia Nusantara, untuk pengecekan transaksi dan pembuatan laporan transaksi yang diminta oleh agen semakin banyak juga, sehingga proses pengecekan dan pembuatan laporan transaksi agen tidak dapat dilakukan hanya di program aplikasi AMCC saja. Sehingga muncul kesulitan apabila ada permintaan pengecekan dan pembuatan pelaporan yang diminta oleh banyak agen, karena pengecekan hanya dapat dilakukan pada satu aplikasi utama saja serta kemungkinan terjadinya kesalahan dalam melakukan pengecekan dan pembuatan laporan akan semakin besar karena ketidak nyamanan dalam melakukan proses diatas. Berdasarkan latar belakang tersebut diatas diperlukan satu atau lebih aplikasi yang dapat menampilkan dan membuat laporan transaksi yang terjadi di program aplikasi AMCC, maka penulis diberi tugas untuk melaksanakan kerja praktek yang berhubungan dengan hal tersebut dengan judul : “MEMBANGUN PROGRAM APLIKASI AMCC-CC (ASTA MINI CALL CENTER–CUSTOMER CARE) DI ASTA MULTIMEDIA NUSANTARA”.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8753

Actions (login required)

View Item View Item