Tinjauan Atas Prosedur Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Sewa Gedung Pada PKP2A 1 lembaga Administrasi Negara Bandung

An Umillah, Saniy (2016) Tinjauan Atas Prosedur Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Sewa Gedung Pada PKP2A 1 lembaga Administrasi Negara Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penyelenggaraan pemerintahan negara guna mewujudkan tujuan bernegara harus dilakukkan dalam suatu sistem pengelolaan keuangan negara secara profesional, terbuka, dan bertanggung jawab yang diwujudkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sejalan dengan perkembangan kebutuhan pengelolaan keuangan negara dirasakan semakin pentingnya fungsi perbendaharaan dalam rangka pengelolaan sumber daya keuangan pemerintah secara efisien. Dalam Peraturan Pemerintah yang mengacu pada pengertian barang milik Negara dalam Pasal 1 angka 10 dan angka 11 Undang-Udang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Pembendaharaan Negara. Lingkup barang milik negara berasal dari pembelian atau perolehan Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara juga berasal dari perolehan lainnya yang sah. Pengelolaan barang milik Negara dalam Peraturan Pemerintah meliputi Pemanfaatan salah satuya yang berbentuk sewa barang milik Negara atas tanah dan/atau bangunan. Adapun yang dimaksud dengan pemanfaatan adalah Pendayagunaan barang milik Negara yang tidak dipergunakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kementrian/lembaga/satuan kerja perangkat daerah, dalam bentuk sewa, pinjam pakai, kerjasama pemanfaatan, dan bangun serah guna/bangun guna serah dengan tidak mengubah status kepemilikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP)
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/885

Actions (login required)

View Item View Item