ANALISIS PROGRAM PERCEPATAN PENUNTASAN WAJAR DIKDAS 9 TAHUN DINAS PENDIDIKAN PROPINSI JAWA BARAT

Widiasto, Rendra (2007) ANALISIS PROGRAM PERCEPATAN PENUNTASAN WAJAR DIKDAS 9 TAHUN DINAS PENDIDIKAN PROPINSI JAWA BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Program untuk pendataan percepatan penuntasan wajar dikdas (wajib belajar pendidikan dasar) 9 tahun dikembangkan dalam rangka memberikan dukungan pewajiban data dan informasi yang di butuhkan dalam siklus implementasi penuntasan wajar dikdas. Hal tersebut dapat dilakukan apabila tersedia sebuah sistem pendataan yang baik dan dapat diandalkan. Ada kecenderungan belum optimalnya upaya penuntasan wajar dikdas 9 tahun di Jawa Barat sampai dengan saat ini, sebagian besar dipengaruhi karena sistem pendataan yang masih kurang baik. Sebagai akibatnya terjadi kesulitan memberikan berapa sebenarnya jumlah anak usia 7-15 tahun di Jawa Barat yang belum terakses oleh pendidikan dasar. Begitu juga, betapa sulitnya untuk memastikan berapa angka untuk jumlah anak yang telah mendapat bantuan dari pemerintah yang kini masih berada di bangku SD dan SMP/MTs di Jawa Barat. Semua kesulitan tersebut tak lepas dari sistem pendataan wajar dikdas 9 tahun di Jawa Barat yang masih kurang baik. Untuk itu, Dinas Pendidikan Jawa Barat sebagai inisiator program percepatan telah menyiapkan beberapa acuan yang dapat di jadikan pedoman oleh kabupaten/kota di Jawa Barat guna membangun sistem pendataan wajar dikdas 9 tahun yang handal. Namun program percepatan tersebut belum dapat memberikan suatu informasi yang maksimal bagi pemakainya, sehingga berbagai macam informasi masih sulit didapatkan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8874

Actions (login required)

View Item View Item