LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PT. RADIO SKY 90.50 FM BANDUNG PROPINSI JAWA BARAT

Setiawan, Irwan (2007) LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PT. RADIO SKY 90.50 FM BANDUNG PROPINSI JAWA BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Radio Sky 90.50 FM Bandung, Female Dreamland Station, merupakan suatu unit usaha penyiaran yang berada di bawah holding company TIMSO Media Indonesia. Sebagai salah satu radio swasta di Bandung, Sky 90. 50 FM Bandung mulai merambah dunia penyiaran pada tanggal 1 November 2000. Mulanya, radio Sky 90. 50 FM Bandung mengudara pada gelombang FM 93.55 MHz. Kemudian pada tanggal 1 Maret 2003 merubah frekuensi menjadi 90.40 FM dan pada bulan Mei 2004 merubah kembali frekuensi menjadi 90.50 FM sampai dengan saat ini. Jelang waktu antara bulan November 2000 hingga maret 2001 dipergunakan Sky 90. 50 FM Bandung sebagai uji coba jangkauan dan kualitas siaran radio. Hal ini dilakukan untuk menjaring minat pendengar radio yang mereka sebut sebagai Sky Lover, cerminan sosok wanita muda yang dinamis dan tampil percaya diri. Pada tanggal 1 Maret 2001 merupakan momentum yang bersejarah bagi Sky 90. 50 FM Bandung. Pada saat itu Sky 90. 50 FM Bandung melakukan perpindahan Frekwensi dari FM 93.55 MHz menjadi FM 90.40 MHz. sejak saat itu Sky 90. 50 FM Bandung mengudara 19 jam setiap harinya hingga saat ini. Kini, sesuai dengan kebijakan baru pemerintah, sejak bulan Mei 2004, Sky kembali mengalami perubahan frekwensi menjadi FM 90.50 MHz. Radio Sky 90. 50 FM Bandung merupakan stasiun penyiaran yang mengkhususkan segmentasi gender pada wanita muda dengan segmen usia antar 20 sampai 30 tahun. Hal ini didasarkan atas hasil suatu riset yang dilakukan pada 10 ribu responden wanita muda di Bandung dengan usia antara 20-30 tahun, ingin tetap menjadi wanita muda dengan pribadi jujur, cerdas dan menarik serta memiliki percaya diri. Dengan slogan Female Dreamland Station, Sky 90.50 FM Bandung menjadi salah satu radio swasta dengan segmentasi khusus yang cukup eksis dan bertahan dengan corak dan warna yang identik dengan wanita. Berkat kerja keras kru yang terlibat didalamnya, radio Sky 90.50 FM mendapat kehormatan sebagai “Top of Mind Radio Wanita” di Bandung. Hal ini didasarkan pada penelitian independent research mahasiswa Fikom Unpad dan Polikteknik Negeri Bandung (POLBAN) dalam sebuah media komunikasi bisnis dan periklanan nasional, majalah Cakram.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8893

Actions (login required)

View Item View Item