TINJAUAN ATAS PROSEDUR PENJUALAN JASA DI DIVISI AUTO SHOP PADA PT. SENTRA AUTO GRAHA BANDUNG

Meytania, Wina (2007) TINJAUAN ATAS PROSEDUR PENJUALAN JASA DI DIVISI AUTO SHOP PADA PT. SENTRA AUTO GRAHA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini persaingan dalam industri otomotif terutama pada tingkat perusahaan kendaraan bermotor, tidak hanya pada produk yang ditawarkan tetapi pada jasa-jasa yang ditawarkan. Kecenderungan ini bisa dilihat dari semakin banyaknya iklan-iklan perusahaan otomotif di media cetak maupun media elektronik yang mempromosikan pelayanan jasa yang akan ditawarkan. Pelayanan jasa dengan baik adalah salah satu senjata ampuh untuk menarik konsumen dan jika konsumen merasa puas terhadap pelayanannya maka tak jarang konsumen tersebut akan kembali lagi, bahkan cenderung akan membantu proses promosi dengan cara merekomendasikannya terhadap orang lain. semakin banyak pelanggan maka semakin besar keuntungan yang didapat perusahaan. Tidak semua perusahaan kendaraan bermotor yang menonjolkan pelayanan jasanya mampu memuaskan konsumennya. Banyak perusahaan yang terampil dalam mempromosikan program pelayanan jasanya namun lemah dalam pelaksanaan program pelayanan jasa tersebut. Hal ini jelas merupakan suatu ketimpangan antara apa yang telah dipromosikan sebelumnya dengan kinerja yang sebenarnya dari pelayanan jasa. Ketimpangan ini dalam jangka panjang akan menimbulkan pengaruh negatif yang akan berdampak kurang baik terhadap kelangsungan usaha perusahaan. Karena itu bagi perusahaan yang bergerak pada jasa kendaraan bermotor diharapkan menggunakan tenaga kerja yang memang ahli dan terlatih. Pelayanan jasa yang diberikan misalnya saja jasa service, towing. Tune-up atau sekedar cuci mobil. Pentingnya kepuasan konsumen terhadap pelayanan jasa yang diberikan, disadari betul oleh PT Sentra Auto Graha yang merupakan perusahaan otomotif yang terdiri dari beberapa divisi, misalnya saja divisi Auto Shop yang tidak hanya menawarkan produknya namun juga memberikan pelayanan jasa service. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui dan mempelajari prosedur penjualan jasa di Auto Shop. Berdasarkan pada latar belakang tersebut , maka penulis mengadakan kerja praktek yang kemudian disusun dalam laporan kerja praktek dengan mengambil judul “TINJAUAN ATAS PROSEDUR PENJUALAN JASA DI DIVISI AUTO SHOP PADA PT.SENTRA AUTO GRAHA BANDUNG ”.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8989

Actions (login required)

View Item View Item