PROSEDUR ATAS GAJI PENSIUN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CICALENGKA

Tina Marlina, N (2007) PROSEDUR ATAS GAJI PENSIUN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CICALENGKA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejalan dengan meningkatnya kegiatan perekonomian, pola hidup, wawasan, dan cara berpikir masyarakat yang lebih maju dan kritis, tuntutan akan sarana dan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan mutlak adanya. Salah satu tuntutan sebagai kebutuhan utama masyarakat modern adalah peranan Kantor Pos dan Giro sebagai lembaga yang bisa lebih dipercaya oleh masyarakat dalam melaksanakan kegiatan perekonomian. Dalam era perdagangan bebas ini, perkembangan perusahaan menjadi satu kesatuan usaha yang relatif besar. Indonesia sebagai salah satu negara berkembang, saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan perdagangan di segala bidang, salah satunya bidang perekonomian. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya perusahaan yang didirikan di negara kita. Baik itu perusahaan dagang, industri, maupun perusahaan jasa. Dengan adanya pemberlakuan kawasan perdagangan bebas tersebut akan membuka sebagai peluang baru dan medorong dunia usaha ke arah persaingan yang makin ketat. Persaingan tersebut timbul karena tidak adanya hambatan yang berqarti bagi perusahaan pesaing. Untuk masuk dan keluar dalam bisnis tersebut setiap perusahaan dengan leluasa bisa masuk apabila pasar menjanjikan keuntungan dan perusahaan juga dapat dengan mudah keluar apabila pasar sedang lesu. Salah satu perusahaan jasa yang mengalami dampak dari fenomena tersebut adalah PT.POS Indonesia (Persero). Meskipun demikian, PT.POS Indonesia (Persero) dituntut untuk tetap bertahan dengan terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan jasa pos, sehingga pelayanan yang telah berhasil diraih tetap dapat dipertahankan. Salah satunya upaya yang harus dilakukan oleh PT.POS Indonesia (Persero) agar dapat mempertahankan pelanggan yang telah berhasil diraih yaitu dengan meningkatkan mutu pelayanan jasa pos dengan cara memberikan pelayanan jasa pembagian gaji pensiun di kantor pos , yang tepat, cepat, dan aman sehingga para penerima gaji pensiun akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan PT.POS Indonesia (Persero). Oleh karena itu, pelayanan jasa pos yang tepat, cepat, dan aman merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan jasa pos, sehingga para penerima gaji pensiun merasa puas terhadap pelayanan PT.POS Indonesia (Persero) dan akan meningkatkan kepuasan penerima gaji pensiun dan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan, yaitu mendorong terciptanya loyalitas penerima gaji terhadap perusahaan dan pendapatan yang diperoleh, dan perusahaan pun akan meningkat. Berdasarkan uraian di atas maka penulis tertarik untuk lebih mengetahui tentang prosedur penggajian bagi para penerima pensiun di PT.POS Indonesia (Persero). Oleh karena itu, penulis mengajukan judul “Prosedur Atas Gaji Pensiun Pada PT. POS Indonesia Cicalengka”.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9075

Actions (login required)

View Item View Item