PROSEDUR PENERIMAN KAS PADA SUB BAGIAN PELAYANAN KIRIMAN BISNIS KOMUNIKASI POSPLUS PT. POS INDONESIA BANDUNG

Ardiansyah, Kahpi (2007) PROSEDUR PENERIMAN KAS PADA SUB BAGIAN PELAYANAN KIRIMAN BISNIS KOMUNIKASI POSPLUS PT. POS INDONESIA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap Negara didunia ini mempunyai jasa pelayanan komunikasi yang berbeda-beda ada yang dilakukan secara manual ataupun yang dilakukan dengan menggunakan teknologi yang canggih dan mutakhir, Tetapi sebelum teknologi modern ada masyarakat lebih sering menggunakan surat untuk berkomuniaksi dengan kearbatnya yang jauh, surat menyurat seperti ini sudah silakukan sejak lama sebelum masyarakat mengenal teknologi komunikasi yang lebih modern.dalam penyampain surat ini kepada yang dituju pasti dibutuhkan sebuah alat atau perantara.dan alat atau perantara itu adalah sebuah badan usaha yang bergerak di bidang komunikasi yang kita kenal dengan sebutan kantor pos. Kantor pos menjadi badan usaha yang sangat penting dalam pengiriman surat. Dengan seiring berjalannya waktu pelayanan pengiriman surat menjadi lebih maju sehingga ini membuat kepuasan lebih kepada masyarakat. Di Indonesia kantor pos memberikan pelayanan yang lebih baik dalam pengantaran surat saat ini, salah satu faktor penentu pelayanan tersebut itu adalah dengan tersedianya pemenuhan kebutuhan informasi yang mencangkup keakuratan, relevansi, ketepatan waktu, kelengkapan dan dapat dipercaya. Setiap badan usaha pasti mencari keuntungan dan ini masuk kedalam penerimaan kas perusahaan, begitu juga halnya dengan PT. Pos Indonesia yang merupakan sebuah badan usaha, kantor pos mendapatkan penerimaan kas melalui jasa layanan yang diberikan kepada konsumen Salah satu produk andalan kantor pos yang ditawarkan adalah jasa pelayanan bisnis komunikasi, jasa layanan ini merupakan pelayanan terdokumentasi sebagai solusi yang tepat dalam pengiriman surat dalam negri sehingga dapat dilakukan jejak lacak guna mengetahui status kiriman dengan waktu tempuh antara 24 sampai 48 jam. Pelayanan ini cocok untuk kiriman bisnis atau kirirman ritel. Produk inilah yang menghasilkan pendapatan yang besar perbulannya dan itu masuk kedalam penerimaan kas perusahaan, bahkan penerimaan kas melalui jasa layanan bisnis komunikasi ini cenderung terus meningkat dan menghasilkan penerimaan kas yang sangat siginifikan. Berdasrkan latar belakang diatas, maka penulis tertarik untuk melaksanakan kerja praktek akuntansi yang berhubungan dengan hal tersebut dengan judul “PROSEDUR PENERIMAAN KAS PADA SUB BAGIAN PELAYANAN KIRIMAN BISNIS KOMUNIKASI POS PLUS PT. POS INDONESIA BANDUNG”.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9097

Actions (login required)

View Item View Item