Implementasi Algoritma Simple Hirerachical Ordered Planner Pada Game Strategi Untuk Manajemen Sumber Daya Dan Pasukan

Septiana, Muhamad (2016) Implementasi Algoritma Simple Hirerachical Ordered Planner Pada Game Strategi Untuk Manajemen Sumber Daya Dan Pasukan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Game adalah salah satu bentu hasil yang diciptakan dari bahasa pemrograman. Dalam game terdapat banyak unsur meliputi gameplay,cerita , grafis , dan aturan yang ada didalamnya. Game juga ada yang memiliki Artificial Intelligence untuk berinteraksi dengan pemain sehingga pemain seakan �� akan berhadapan dengan pemain lain yang sebenarnya. Game memiliki wilayah yang kompleks, untuk itu dibutuhkan algoritma yang dapat menjalani berbagai proses komputasi didalam game. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya game strategi yang telah diteliti memiliki algoritma greedy. Namun setelah di lakukan eksperimen terhadap game tersebut memiliki masalah pada saat menangani pemain yang agresif sehingga dalam efisiensi mengolah sumber daya kurang dari 50%. Untuk itu dalam hal algoritma untuk mengolah manajemen sumber daya yang baik diperlukan pada game. Salah satu alternatif yaitu algoritma simple hierarchical ordered planner yang ditanam pada game untuk menangani manajemen sumber daya dan pasukan. Pada penelitian ini di fokuskan bagaimana AI bekerja pada lingkungan sehingga algoritma ini akan ditanam pada lingkungan yang hampir mirip mendekati sesungguhnya. Penelitian mengkaji berbagai aspek dalam game strategi itu sendiri. Mengatur pekerja , mengatur pasukan, produksi sumber daya untuk keperluan lain. Berdasarkan hasil pengujian algoritma yang telah diteliti telah mencapai tujuan yaitu mendapatkan nilai rasio dari efisiensi sehingga algoritma ini bisa menghasilkan nilai rasio 80% dalam game strategi untuk manajemen sumber daya dan pasukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game, Artifical Intelligence, algoritma,manajemen sumber daya, strategi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item View Item