ANALISIS SISTEM PELAYANAN PENGIRIMAN PAKET POS DI BAGIAN PELAYANAN LOKET PAKET DI PT. POS INDONESIA KP-V TASIKMALAYA 46100

Laila Badriah, Siti (2007) ANALISIS SISTEM PELAYANAN PENGIRIMAN PAKET POS DI BAGIAN PELAYANAN LOKET PAKET DI PT. POS INDONESIA KP-V TASIKMALAYA 46100.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam era globalisasi seperti saat ini, laju pertumbuhan dalam perekonomian ditandai dengan semakin ketatnya iklim persaingan di dunia bisnis. Sementara itu publik menuntut akan layanan jasa Pos dan Giro yang lebih berkualitas. Sampai saat ini, telah banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa atau pengiriman barang atau paket terasa semakin meningkat dengan hadirnya pesaing-pesaiong baru baik lokal maupun internasional. Perubahan teknologi informasi yang sangat cepat menyebabkan informasi lebih mudah diolah dan disalurkan ke manapun. Pentingnya teknologi informasi menentukan sekali dalam hasil yang akan dicapai yaitu pemenuhan kebutuhan pengguna jasa layanan. Sebagaimana di negara-negara berkembang lainnya, modernisasi dan ekspansi sektor pelayanan jasa informasi memiliki peranan yang sangat penting dalam perkembangan ekonomi Indonesia. Kecuali kondisi ekonomi Indonesia yang kurang menggembirakan dewasa ini, jumlah penduduk yang besar dan wilayah teritorial yang luas berpotensi besar dalam mendorong permintaan pelayanan jasa yang memuaskan. Oleh karenanya pemerintah senantiasa berupaya meningkatkan perluasan di sektor jasa informasi dengan mengikut sertakan pihak swasta di dalamnya.PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan salah satu badan usaha milik negara yang bergerak dalan bidang pelayanan jasa, dimana salah satu tugasnya adalah memberikan pelayanan dalam pengiriman. Dalam hal ini pemrosesan data pada bagian paket ini, penginfutan data masih menggunakan data-data yang harus dilihat sebelumnya. Sehingga menimbulkan banyaknya dokumen laporan yang harus dikerjakan serta waktu pengerjaan yang cukup lama dan melelahkan. Dapat dipastikan sering terjadi kesalahan perhitungan dan pengelompokkan selama proses pencatatan tersebut sehingga berakibat adanya perbedaan angka antara satu dan lainnya. Berdasarkan uraian yang dikemukakan diatas penulis merasa tertarik untuk menganalisa kegiatan yang penulis lakukan pada bagian Loket Paket tersebut, dan penulis mengambil judul yaitu : “ANALISIS SISTEM PELAYANAN PENGIRIMAN PAKET POS DI BAGIAN PELAYANAN LOKET PAKET DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KP-IV TASIKAMALAYA 46100”.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9135

Actions (login required)

View Item View Item