Sistem Inventory Dan Distribusi Dengan Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management Pada CV. Cipta Mandiri Cimahi

Permana, Ekky (2016) Sistem Inventory Dan Distribusi Dengan Menggunakan Pendekatan Supply Chain Management Pada CV. Cipta Mandiri Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Meningkatnya persaingan dalam pasar global, permintaan pelanggan yang semakin komplek dan semakin banyaknya produk baru yang bermunculan, maka setiap perusahaan harus mampu bersaing untuk menciptakan produk yang inovatif dengan cepat agar perusahaan tersebut dapat meningkatkan keunggulan kompetitifnya. Masalah pertama adalah mengenai Source (sumber barang), yaitu mengenai jumlah barang yang kadang tidak sesuai dengan jumlah permintaan. Selain itu masalah yang kedua adalah mengenai Return (pengembalian) dimana kadang terdapat proses pengiriman produk yang tidak sesuai (cacat). Terakhir adalah mengenai Pengiriman yaitu waktu pengiriman yang kadang tidak selalu tepat waktu (terlambat). Berdasarkan hasil wawancara dengan Mananger CV.CIPTA MANDIRI CIMAHI, mengingat pentingnya masalah inventori dan distribusi, perlu diadakan suatu sistem informasi berbasis komputer yang harusnya sistematis, terarah dan lengkap yang tentunya dipakai untuk membantu dalam menganalisa maupun pembuatan laporan dan juga sangat membantu dalam memperoleh informasi tentang data persediaan barang. Hal tersebut dapat dicapai dengan menerapkan konsep Supply Chain Management (SCM), dimana SCM dapat digunakan untuk mengelola aliran informasi, aliran produk, maupun aliran material antara supplier, perusahaan dan distributornya. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, maka akan dibangun suatu sistem yang dapat mengantisipasi masalah mengenai inventori dan distribusi CV.CIPTA MANDIRI CIMAHI.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inventori dan Distribusi, Supply Chain Management, ARIMA, ACF, PACF, Autoregressive, Moving Average, Autoregressive Integreted Moving Average.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/916

Actions (login required)

View Item View Item