Aplikasi Multimedia Pembelajaran Sebagai Alat BAntu Pembelajaran Matematika Kreatif (Studi Kasus: PT APIQ Karya Kreatif Bandung)

Juliyanto, Tri (2016) Aplikasi Multimedia Pembelajaran Sebagai Alat BAntu Pembelajaran Matematika Kreatif (Studi Kasus: PT APIQ Karya Kreatif Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketika anak-anak memasuki dunia sekolah, saat itulah mulai timbul keluhan tentang matematika. Baik dari anak maupun orang tua, bahkan tak jarang guru pun mengalami kesulitan dalam mengajarkan matematika pada siswa mereka. Salah satu cara agar pelajaran matematika dapat disenangi oleh anak-anak adalah dengan memasukan materi matematika kedalam suatu permainan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Karena sebagian besar anak-anak suka bermain.sebuah board game edukasi berhasil diciptakan oleh bapak Agus Nggermanto, yang diberi nama super kombi milenium. Permainan ini dibuat agar anak-anak menyenangi matematika dan dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak. Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi sudah mempengaruhi anak-anak dalam permainan board game. Maka dari itu, dibuatlah aplikasi game super kombi milenium yang nantinya dapat dimainkan pada sebuah personal komputer, dan aplikasi ini jg dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak. Metodologi yang digunakan dalam membangun aplikasi ini mengadopsi metodologi Reasesrch and Development (R&D) atau metode penelitian dan pengembangan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah aplikasi game super kombi milenium dapat dimainkan pada Personal Computer (PC) dan dapat membantu siswa didik sekolah dasar atau anak untuk meningkatkan kemampuan dalam menghitung penjumlahan, pengurngan, perkalian dan pembagian dari dua buah bilangan yang diacak dengan menggunakan dua buah dadu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Matematika, anak-anak, permainan, Super Kombi Milenium
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/928

Actions (login required)

View Item View Item