SISTEM INFORMASI PEMASANGAN IKLAN TUNAI PADA PT PIKIRAN RAKYAT

Mulyana, Ate (2007) SISTEM INFORMASI PEMASANGAN IKLAN TUNAI PADA PT PIKIRAN RAKYAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin tinggi akan mendorong manusia untuk mencari kemudahan mengenai apa yang sedang dipelajarinya. Dewasa ini arus informasi berjalan dengan cepat seiring dengan semakin pesatnya arus teknologi yang sedang berkembang. Hal itu tidak akan sejalan dengan adanya pola pikir dan wawasan yang kurang dalam menerapkan dan menerangkan teori yang didapat dalam bentuk nyata dan kongkrit. Suatu usaha yang bergerak dibidang informasi perdagangan, bisnis, atau yang lainnya dapatlah dilakukan dengan manual dan konvensional namun akan menjadi suatu permasalahan besar apabila terjadi pada perusahaan yang cukup besar atau banyaknya data-data yang terlibat. Sebagai contoh, PT. Harian Umum Pikiran Rakyat yang berada di Asia Afrika no.77 Bandung dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya informasi-informasi maupun iklan yang disajikan dalam skala yang semakin meningkat, namun sistem yang dijalankan masih sederhana dan prosedur pemasangan iklan pun masih dilakukan secara manual, sulitnya pencarian data pemasangan iklan yang akurat, tidak terorganisir pada penyimpanan data pemasangan iklan. Oleh karena itu, penulis bermaksud membangun “Sistem Informasi Pemasangan Iklan Tunai dengan Studi Kasus di PT. Harian Umum Pikiran Rakyat” sebagai sistem usulan dan menjadi dasar yang melatarbelakangi penulisan ini.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9326

Actions (login required)

View Item View Item