LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PT. TELKOM INDONESIA, TBK KANDATEL BANDUNG.

Dwi Handayani, Veni (2007) LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PT. TELKOM INDONESIA, TBK KANDATEL BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Public Relations yang biasa di tulis dengan singkat PR, juga lazim disebut sebagai Purel atau Hubungan Masyarakat. Menurut survey yang telah di adakan di Amerika Serikat 2000 orang terkemuka dalam bidang public relations telah mengemukakan definisi mereka tentang public relations. Dari definisi-definisi yang mereka sampaikan diantaranya terdapat anggapan-anggapan, bahwa public relations itu adalah suatu ilmu; seni; fungsi; proses; professi; metoda; kegiatan; dsb. Dari definisi-definisi yang telah disampaikan oleh pakar-pakar public relations, diambil definisi terbaik yaitu diantaranya : “ Definisi Howard Bonham, Vice Chairman, America National Red Cros menyatakan : “ Public Relations is the art of bringing about better public understanding which breeds greater public confidence for any individual or organization “, ( Public Relations adalah suatu seni untuk menciptakan pengertian publik yang lebih baik, yang dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap seseorang atau suatu organisasi / badan ). Jadi berdasarkan definisi tadi terdapatlah di dalam public relations itu suatu kegiatan untuk menanamkan dan memperoleh pengertian, good-will, kepercayaan, penghargaan pada dan dari publik suatu badan khususnya dan masyarakat umumnya. Dalam public relations terdapat suatu usaha untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara suatu badan dengan publiknya, usaha untuk memberikan atau untuk menanamkan kesan yang menyenangkan, sehingga akan timbul opini publik yang menguntungkan bagi kelangsungan hidup badan itu. Ini dapat dilaksanakan oleh public relations dengan menunjukan hal-hal yang positif tentang apa yang telah dilaksanakan dan di rencanakan. Memberikan keteranga-keterangan / penjelsan-penjelasan kepada publik dengan jujur,sehingga publik merasa well-informed dan diikut sertakan dalam usaha-usaha badan itu. Selain daripada itu sikap yang simpatik, yang ramah dan kata-kata yang sopan, yang menunjukkan perhatian terhadap “public welfare”, perhatian terhadap kritik-kritik dan saran-saran public dengan bijaksana akan dapat memberikan kepuasan pada usaha-usaha public relations tadi.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Public Relations > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9409

Actions (login required)

View Item View Item