ANALISA INFORMASI PENGOLAHAN DATA KUESIONER RISET STORE SERVICE PERFORMANCE PADA DIVISI RESEARCH AND DEVELOPMENT TOSERBA “X” BANDUNG

Dariah, Dedeh and Verawati, Merry (2007) ANALISA INFORMASI PENGOLAHAN DATA KUESIONER RISET STORE SERVICE PERFORMANCE PADA DIVISI RESEARCH AND DEVELOPMENT TOSERBA “X” BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan teknologi informasi sangat berkembang dengan cepat. Dan hal ini menyebabkan kebutuhan akan informasi menjadi sangat penting, sehubungan dengan tujuan informasi yaitu menghasilkan sesuatu yang lebih berguna untuk pengambilan keputusan secara cepat dan akurat. Untuk itu, diperlukan suatu media atau alat yang dapat menyajikan informasi tersebut yaitu komputer. Toserba “X” sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bisnis retail, merupakan sebuah perusahaan retail yang tidak terlepas dari kebutuhan terhadap informasi yang cepat dan akurat agar dapat menunjang kelangsungan hidup perusahaan. Salah satu elemen yang penting bagi kelangsungan perusahaan tersebut adalah adanya Research and Development Departemen (Dept R & D) yang bertugas untuk mengetahui dan memantau kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan toserba “X”. Untuk mendukung aktivitas kerja Departemen R&D, maka dilaksanakanlah survey-survey baik itu intern yang mencakup seluruh cabang Toserba “X”, maupun ekstern yang meliputi keadaan konsumen dan pesaing. Khusus untuk memantau keadaan konsumen, Departemen R&D melakukan suatu riset yang biasa di sebut “Store Service Performance” dengan menggunakan perangkat riset kuesioner. Kuesioner pada umumnya berisi sekumpulan pertanyaan yang diajukan pada responden untuk dijawab. Departemen R&D ini sangat membutuhkan sistem informasi pengolahan data, yang digunakan untuk mengolah data-data yang berhasil dikumpulkan dari hasil riset. Hasil dari pengolahan data ini, diharapkan dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat untuk manajemen Toserba “X”. Sehubungan dengan itu, Laporan Kerja Praktek ini mengambil judul ‘Analisa Informasi Pengolahan Data Kuesioner Riset Store Service Performance pada Departemen Research & Development Toserba “X” Bandung’

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9509

Actions (login required)

View Item View Item