Sistem Informasi Pengelolaan Permintaan Barang Cetakan Bank Tabungan Pensiunan Nasional.

Putra, Deristaswara and Setia, Irwan and Jatmika, (2007) Sistem Informasi Pengelolaan Permintaan Barang Cetakan Bank Tabungan Pensiunan Nasional.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam hal ini khususnya teknologi Informasi pada saat ini terasa begitu cepat. Hal ini tampak dari terus berkembangnnya berbagai macam alat bantu komunikasi bagi manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, sebagai contoh kecil seperti komputer, internet, Handphone, Pager, Televisi, Radio, dan sebagainya Pengembangan kemampuan teknologi informasi menjadi salah satu faktor dominan bagi perusahaan manapun untuk bergerak lebih maju dengan meningkatkan produktivitas kerja, efisiensi waktu, dan sebagainya. Terlebih lagi dengan laju perkembangan komunikasi yang terus meningkat dengan kecepatan semakin tinggi, maka tiada pilihan lain bagi setiap perusahaan kecuali berupaya semaksimal mungkin untuk mengikuti dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) sebagai satu-satunya bank yang mengkhususkan dalam pelayanan terhadap pensiunan. Menawarkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan, untuk itu proses-proses yang terjadi dalam lingkungan BTPN harus dilakukan secara efektif dan efisien. Akan tetapi layanan sistem informasi khususnya dalam hal ini sistem permintaan barang cetakan yang ada kurang memberikan informasi yang lengkap dan tidak up to date karena meskipun sudah menggunakan komputer, tetapi pengerjaannya masih menggunakan metode manual. Untuk itu penulis tertarik membuat dan merancang sebuah sistem informasi yang berhubungan dengan permintaan barang cetakan dan guna sebagai laporan Kerja Praktek dengan judul 1 “SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BARANG CETAKAN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL”. 1.2 Maksud dan Tujuan Kerja Praktek Kerja Praktek merupakan sarana yang nyata bagi mahasiswa Fakultas Teknik, sehingga diharapkan dari kerja praktek tersebut dapat membentuk seorang sarjana manajemen informatika yang keberadaannya benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat. Adapun maksud dan tujuan dari Kerja Praktek ini adalah : a. Mengamati dan mengetahui proses pelaksanaan suatu proses kerja secara langsung dan praktis. b. Mengamati dan mengetahui unsur-unsur yang terkait dalam suatu pekerjaan baik dari struktur maupun manajemen sehingga pekerjaan dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. c. Menambah wawasan dan pemahaman ilmu yang telah dimiliki dari bangku kuliah dan membandingkannya dengan praktek di lapangan. d. Mengenal dunia kerja di bidang perbankan dan sebagai penunjang untuk terjun ke dunia kerja. 1.3 Sistem Pelaksanaan Kerja Praktek Dalam menyusun laporan kerja praktek ini kami mendapatkan data-data dengan pelaksanaan sebagai berikut : a. Pengamatan (Observasi)

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9517

Actions (login required)

View Item View Item