PROSEDUR PELAYANAN DAN PEMBERIAN BANTUAN DANA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN Di PT.JAMSOSTEK(PERSERO) CABANG CIMAHI

Soparyani, Novi and Noorliani, Nopi and Nurhayati, Teti (2007) PROSEDUR PELAYANAN DAN PEMBERIAN BANTUAN DANA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN Di PT.JAMSOSTEK(PERSERO) CABANG CIMAHI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembangunan Nasional merupakan upaya cita-cita Negara Republik Indonesia yang tercantum dalam Undang –undang Dasar 1945, untuk mewujudkan suatu masyarakat yang sejahtera, adil, makmur, dan merata baik materil maupun spiritual. Salah satu bukti dalam mewujudkan suatu pembangunan, dewasa ini banyak sekali berdiri perusahaan –perusahaan swasta yang besar dan perusahaan –perusahaan tersebut banyak menyerap tenaga kerja. Semakin meningkatnya perusahaan-perusahaan swasta, semakin meningkat pula peranan tenaga kerja dalam perkembangan Nasional di seluruh tanah air seiring dengan meningkatnya pembangunan teknologi di berbagai sektor kegiatan usaha, yang dapat mengakibatkan semakin tinggi resiko yang mengancam keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan tenaga kerja, sehingga perlu upaya peningkatan perlindungan tenaga kerja . Tenaga kerja adalah asset yang paling berharga bagi perusahaan, oleh karena itu, pelaksanaan jaminan pemeliharaan kesehatan adalah cara yang paling tepat untuk mencapai peningkatan produktifitas perusahaan baik dari sudut kwalitas maupun kwantitas. PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JAMSOSTEK) merupakan perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program plublik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi tertentu, yang penyelenggaraannya menggunakan mekanisme Asuransi sosial. Program PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja merupakan program perlindungan bagi tenaga kerja dan keluarganya, yang meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pemeliharaan Kesehatah (JPK). Adapun program lain dari PT. JAMSOSTEK (Persero) yaitu pengelolaan Dana Peningkatan keseejahteraan peserta (DPKP). Oleh karena itu, program yang diberikan harus diupayakan peningkatanya karena tujuan dari Dana peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) itu untuk meningkatkan kesejahteraan peserta program JAMSOSTEK melalui berbagai jenis program / penggunaan DPKP. Maka dari itu penyusun mencoba meninjau lebih lanjut dan mengambil judul Laporan kerja Praktek ini mengenai “Prosedur Pelayanan dan Pemberian Bantuan Dana Peningkatan Kesejahteraan di PT.Jamsostek (Persero) Cabang Cimahi. Untuk Keperluan dalam penyusunan Laporan ini penyusun mengambil perusahaan PT. JAMSOSTEK (Persero) Cabang Cimahi sebagai objek peninjauan guna mendukung penyusunan laporan ini.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9542

Actions (login required)

View Item View Item