SISTEM DAN JASA LAYANAN PERBANKAN DI BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) CABANG BANDUNG.

Da C, Imaculada and Menezes, (2007) SISTEM DAN JASA LAYANAN PERBANKAN DI BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) CABANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sesuai UU 23.Th.1999, tentang Bank Indonesia dan diubah dengan UU No.3 Tahun 2004. bahwa bank Indonesia mempunyai tugas untuk mengatur dan menjaga kelancaran system pembayaran dalam rangka mendukung terwujudnya system pembayaran yang efisien, cepat, handal dimaksudkan untuk mendukung stabilitas system keuangan. Bank Indonesia menyediakan fasilitas KLIRING yang merupakan pertukaran atau data keuangan elektronik antara bank peserta Kliring baik atas nama peserta atau atas nama nasabah beserta perhitungannya diselesaikan pada waktu tertentu. Transaksi yang diproses melalui fasilitas KLIRING meliputi transfer Debet dan Transfer Kredit yang disertai dengan fisik warkat, baik warkat debet (Cek, Bilyet Giro, Nota Debet dll) maupun Warkat Kredit (Nota Kredit). Bank Indonesia mengembangkan Sistem KLIRING melalui Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), yaitu suatu system yang digunakan dalam penyelenggaraan kliring secara nasional, dimana nanti diseluruh Wilayah Kliring hanya akan terdapat satu sistem yang seragam.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (D3)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9592

Actions (login required)

View Item View Item