PROSEDUR PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN PADA PT.BANK JABAR CABANG SOREANG

Pujianti, Rany (2007) PROSEDUR PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN PADA PT.BANK JABAR CABANG SOREANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan Negara Indonesia saat ini tidak pernah lepas dari kegiatan perekonomian yang disertai dengan penggunaan teknologi tinggi dan sumberdaya manusia yang lebih berkualitas. Dengan banyaknya kegiatan perekonomian yang terjadi di masyarakat dan dengan adanya kebutuhan setiap individual yang semakin meningkat maka, ada baiknya apabila masyarakat dapat membiasakan budaya menabung. Untuk dapat menabung tentunya harus melakukan pembukaan rekening tabungan terlebih dahulu dengan cara mengisi surat permohonan pembukaan rekening tabungan. Hal tersebut dilakukan agar bank dapat menyimpan data yang diperlukan untuk diproses dan kemudian bank dapat memberikan no rekening tabungan yang berbeda dengan setiap nasabah yang membuka rekening tabungan lainnya. Customer service merupakan ujung tombak dari suatu perusahaan khususnya perbankan. Dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen atau nasabah. Dengan demikian bank sebagai pihak penyedia jasa harus mampu memberikan perhatian penuh pada service quality (Servqual) sehingga tujuan pembukaan rekening tabungan dari nasabah dapat berjalan baik dan terdata. Pelayanan yang berkualitas akan memberikan kepuasan kepada nasabah karena kebutuhan yang diperlukan oleh nasabah sesuai dengan yang diberikan oleh pihak penyedia jasa yaitu bank. Fungsi cuctomer service pada umumnya adalah untuk meleyani penjualan produk dan jasa bank serta layanan informasi bank, baik terhadap tata cara ataupun prosedur pembukaan rekening tabungan dengan tujuan memperoleh data yang lebih signifikan dari setiap nasabah bank

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (D3)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9643

Actions (login required)

View Item View Item