PELAKSANAAN PROMOSI AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA BANDUNG

Adie Whibangga, Karma (2007) PELAKSANAAN PROMOSI AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam era globalisasi yang semakin canggih ini, dimana pembangunan dilaksanakan di segala bidang dan salah satu tujuan pembangunan tersebut adalah mencapai masyarakat adil dan makmur. Perkembangan pembangunan ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga mendorong timbul berkembangnya industri-industri saat ini. Pada pelaksanaanya sektor industri adalah suatu program prioritas untuk mempercepat peningkatan laju pertumbuhan ekonomi yang mengakibatkan tingkat persaingan di sektor industri semakin ketat, hal ini disebabkan banyak perusahaan yang bergerak di bidang yang sama. Dengan demikian, maka setiap perusahaan mengalami hambatan dalam memasarkan hasil produksinya. Begitu pula halnya dengan produk Air Dalam Kemasan (AMDK) PDAM Kota Bandung yaitu WaterMed yang pemasarannya menghadapi persaingan yang sangat ketat. Hal tersebut terlihat dari hasil penjualan yang dari tahun ketahun belum mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, kegiatan pemasaran tidak terlepas dari variabel-variabel pemasaran salah satunya adalah bauran pemasaran (marketing mix) yang mengkaji empat elemen penting dalam pemasaran diantaranya : Product, Place, Price, dan Promotion atau sering dikenal dengan sebutan 4P. Marketing mix berguna bagi perusahaan-perusahaan dalam memenangkan persaingannya untuk mempertahankan pangsa pasar dalam rangka perkembangan dan kemajuan perusahaan dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang. Salah satu elemen dari Marketing Mix, yaitu ‘promotion’ dimana promotion mix meliputi advertising, sales promotion, personal selling, public relation dan direct selling yang berguna untuk meningkatkan daya saing dengan perusahaan lain agar perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Pelaksanaan promosi memberikan sumbangan yang besar dalam menentukan keberhasilan kinerja pemasaran serta dapat membantu perusahaan dalam memperkenalkan produknya, dengan maksud meningkatkan penjualan untuk pencapaian sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Dalam menentukan keinginan konsumen terhadap permintaan suatu produk, maka perusahaan harus menciptakan, memelihara, dan mengembangkan strategi promosinya karena keberhasilan suatau promosi dapat mempengaruhi calon konsumennya untuk membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan, sehingga akan dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9649

Actions (login required)

View Item View Item