PELAKSANAAN KEGIATAN PROGRAM PEMASARAN BNI SOLUSI (FINANCIAL ADVISOR) DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG PERINTIS KEMERDEKAAN BANDUNG

Santoso, Sony (2007) PELAKSANAAN KEGIATAN PROGRAM PEMASARAN BNI SOLUSI (FINANCIAL ADVISOR) DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG PERINTIS KEMERDEKAAN BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan pengetahuan yang telah dimiliki untuk menghadapi masalah nyata di lapangan, tanpa melakukan pemaksaan penerapan teori, salah satunya melalui kerja praktek. Kerja praktek merupakan sebuah penugasan (assignment) magang selama kurun waktu tertentu/terbatas di sebuah lingkungan yang bebas dari pengaruh fakultas terkait. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, penulis sebagai mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Komunikasi Indonesia (UNIKOM) memilih untuk melakukan kerja praktek di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., karena dunia perbankan erat kaitannya dengan ilmu manajemen. Di tengah ketatnya persaingan, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berupaya melakukan diversifikasi melalui layanan yang memberi nilai lebih kepada nasabah. Salah satu layanan unggulan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. adalah “BNI Solusi.” Inti layanan BNI Solusi adalah bagaimana memahami kebutuhan keuangan nasabah dari waktu ke waktu dan situasi yang dihadapinya, kemudian memberikan rekomendasi sebagai solusi yang tepat, melalui penyediaaan produk keuangan yang sesuai (investasi, proteksi, hari tua). Layanan Financial Advisor PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dengan nama “BNI Solusi” merupakan bagian dari “Bancassurance Unit” yang diciptakan untuk menyediakan dan mendukung saluran penjual ritel baru bagi layanan-layanan perbankan, keuangan, asuransi jiwa dan asuransi menyeluruh dan produk-produk investasi bagi nasabah dan calon nasabah. Dalam memberikan pelayanannya, unit ini bekerja dengan menggunakan pendekatan kerangka kerja perencanaan finansial profesional. Dalam masa kerja praktek di divisi Financial Advisor, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. penulis mengamati bahwa Financial Advisor dalam memasarkan “BNI Solusi” menghadapi kendala-kendala yang memerlukan penanganan secara tepat dan profesional sehingga kendala-kendala tersebut berubah menjadi kesempatan yang berpotensi menciptakan hubungan baik dengan nasabah dan meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9664

Actions (login required)

View Item View Item