PROSEDUR PENERIMAAN PESANAN PRODUK KARTON BOX DI DIVISI CORRUGATED, PT. PINDO DELI PULP AND PAPER MILLS KARAWANG

Puryanti, (2007) PROSEDUR PENERIMAAN PESANAN PRODUK KARTON BOX DI DIVISI CORRUGATED, PT. PINDO DELI PULP AND PAPER MILLS KARAWANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam dunia perindustrian, kemasan karton box memegang peranan penting, banyak perusahaan yang sangat memperhatikan kemasan suatu barang karena salah satu fungsi kemasan yaitu sebagai syarat kelancaran penjualan barang-barang dan jasa dan untuk mendapatkan kemasan yang baik sangat tergantung dari jenis bahan kemasan yang digunakan. Macam- macam kemasan antara lain: Kemasan plastik, kemasan kertas/karton, kemasan gelas, kemasan logam/kaleng, kemasan karung goni dan lain-lain. Dan yang paling banyak digunakan pada industri manufaktur adalah kemasan karton box. Berbagai persyaratan bahan kemasan harus dapat dipenuhi dengan baik, sehingga kemasan yang dihasilkan dapat berfungsi melindungi produk yang dikemas dari pengaruh lingkungan, tidak bereaksi dengan produk yang dikemas, ataupun tidak beracun serta aman selama proses pengangkutan. Karena besarnya peranan kemasan pada suatu perusahaan sehingga penulis memilih melakukan kerja praktek di, PT. Pindo Deli Pulp and Paper Mills II Karawang pada Divisi Corrugated tepatnya di Departemen Marketing. Bagian ini Bertugas melayani pesanan- pesanan produk karton box dan memberikan penerangan yang jelas bagaimana prosedur penerimaan pesanan produk tersebut. Prosedur pengajuan pesanan produk karton box yang mudah dan fasilitas pelayanan yang lengkap merupakan sarana yang tepat untuk memperlancar proses penjualan, Kualitas dan Brand image suatu perusahaan menjadi pertimbangan utama bagi para pelanggan untuk memilih perusahaan kemasan yang diinginkan. Pada dunia perindustrian prosedur penerimaan pesanan produk karton box meliputi berbagai syarat diantaranya: Merupakan wajib pajak, mempunyai bidang usaha yang jelas, cara pembayaran yang jelas, alamat kirim yang jelas, waktu pembayaran dan menyetujui desain karton box yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak. Sedangkan pada prosedurnya meliputi : Mengisi data langganan, menyetujui penawaran harga yang ditawarkan, mengirimkan order yang pelanggan inginkan, mengadakan persetujuan-persetujuan dengan pihak pelanggan dan jika ada perubahan-perubahan tentang produk yang diinginkan harus segera dikonfirmasi ke pihak pelanggan kemudian produk akan diproduksi. Prosedur penerimaan pesanan produk karton box pada Departemen Marketing ini merupakan salah satu acuan untuk dapat memproduksi produk karton box sesuai dengan pesanan dan kekuatan untuk mempertahankan kontinuitas perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen Pemasaran (D3)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9679

Actions (login required)

View Item View Item